Sukses

Kadin Tawarkan Peluang Investasi di Indonesia Timur

Kadin Indonesia akan mempromosikan potensi investasi untuk Indonesia bagian Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha tergabung dalam Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia akan mempromosikan potensi investasi untuk Indonesia bagian Timur. Hal itu ditandai dengan akan terselenggaranya Rapat Kerja Nasional ditambah acara bertema 'Trade&Investment Forum :East Indonesian Region' yang digelar pada 25 Mei 2015.

Wakil Ketua Umum Koordinator Wilayah Timur, Annar Salahuddin Sampetoding mengatakan acara tersebut akan diisi persentasi potensi wilayah serta diskusi yang membahas kebijakan daerah maupun pusat.

Rencananya, acara ini melibatkan para investor swasta dari dalam negeri maupun luar negeri serta pemerintah.

"Kita akan menawarkan proyek-proyek yang siap dikembangkan sekaligus memberikan rekomendasi kebijakan yang efektif untuk percepatan pengembangan ekonomi di kawasan timur," katanya, di Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Dia mengatakan, Indonesia bagian Timur memiliki potensi yang patut dikembangkan. Sebut saja, sektor pertanian untuk wilayah Sulawesi Selatan, perikanan di wilayah Maluku, dan peternakan di Nusa Tenggara Barat.

Belum lagi percepatan infrastruktur, pertambangan, ketahanan energi serta pembiayaan percepatan pembangunan.

"Dengan terbentuknya payung hukum kerjasama antara Indonesia dengan negara-negara sahabat maka komunikasi dan koordinasi dapat terjalin dengan baik," ujarnya.

Sejalan dengan acara ini, pada kesempatan tersebut akan diluncurkan pula forum pengusaha domestik dan luar negeri 'Private Participation Group on East Indonesia Region'.  Dengan kelompok pengusaha ini diharapkan masing-masing negara akan menjadi mitra pemerintah di setiap tahapan perencanaan pengembangan yang mendukung percepatan wilayah Indonesia timur.

"Kita akan sangat terbuka membahas apapun bagi lahirnya solusi percepatan pembangunan kawasan Indonesia Timur. Kita memerlukan inovasi-inovasi dan terobosan baik dari kebijakan, implementasi, maupun pengawasannya," tandas dia. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini