Sukses

Top 5 Bisnis: Gaji ke-13 PNS Segera Cair

PNS akan menerima gaji tambahan tersebut pada Juni 2015 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Para aparatur sipil negara tampaknya akan sedikit sumringah memasuki pelaksanaan bulan Ramadan. Bagaimana tidak, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Yuddy Chisnandi memastikan segera mena‎ndatangani pencairan gaji ke-13 bagi para pegawai negeri sipil (PNS) pekan depan.

Bila surat pencairan tersebut sudah ditandatangani dan persetujuan presiden keluar, dipastikan gaji ke-13 para PNS akan cair sebelum memasuki bulan Ramadan.

Jika mengacu tradisi, gaji ke-13 biasanya dibayarkan pada Juli, namun bila tahun ini ditetapkan pembayaran cair sebelum Ramadan, maka PNS akan menerima gaji tambahan tersebut pada Juni 2015 ini.

Berita mengenai cairnya gaji ke-13 PNS menjadi berita paling diburu masyarakat. Tak hanya itu, informasi mengenai investigasi beras plastik yang berbahaya bagi masyarakat serta rencana Presiden Jokowi menggelar pesta rakyat di acara pernikahan putranya juga berhasil bikin penasaran.

Lengkapnya, berikutnya lima berita paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, edisi Juamt, 22 Mei 2015:

1. Hore! Gaji ke-13 PNS Cair Sebelum Ramadan

Pencairan gaji ke-13 sebelum Lebaran memang sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya. Hal itu dengan pertimbangan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi para PNS  memasuki bulan Ramadan.

2. Gaya Hidup Santai Bikin 5 Orang Sukses Ini Kaya Raya

Banyak pengusaha yang tetap bekerja sangat keras meski telah memiliki kekayaan besar. Seringkali, harta membuat seseorang yang telah sukses sekalipun tetap mencoba mencari untung berlebih.

Meski begitu, beberapa pengusaha sukses ternyata lebih memilih hidup santai dalam menjalani kesehariannya. Sebab gaya hidup santai justru menjadi salah satu kunci keberhasilan mereka untuk menambah kekayaan.

3. Tak Hanya RI, Negara-negara Ini Jadi Korban Beras Plastik

Belakangan ini, masyarakat Indonesia dibuat gundah dengan temuan beras plastik di pasaran yang membahayakan kesehatan.

Ternyata, keberadaan beras plastik yang dijual China ini tak hanya masuk ke Indonesia. Negara lain di kawasan Asia ikut menjadi sasaran pasar beras plastik seperti India dan Vietnam.

4. Gelar Pesta Rakyat, Jumlah Tamu Nikahan Putra Jokowi Tak Dibatasi

Presiden RI Joko Widodo bakal menyelenggarakan pesta besar-besaran pada pernikahan putranya Gibran Rakabuming Raka dengan Puteri Solo 2009 Selvi Ananda pada Juni 2015‎.

Pesta pernikahan yang akan dihadiri seluruh warga Solo, Jawa Tengah tersebut dinilai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi tak menyalahi aturan yang sudah ia buat mengenai penyelenggaraan pesta bagi para pejabat.

5. Ucapan Wanita Ini Bisa Guncang Ekonomi Dunia

Pernyataan Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed) Janet Yellen dan data inflasi konsumen menjamin adanya pergerakan pasar yang kuat di akhir pekan ini. Chief Financial Economist Bank of Tokyo-Mitsubishi Chris Rupke mengatakan, para pelaku pasar dapat merasakan bagaimana kegiatan pasar ditutup di akhir pekan.

(Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini