Sukses

2 Bandara Ini Bawa Angkasa Pura II Sabet Penghargaan

PT Angkasa Pura II (Persero) menorehkan prestasi dengan menyabet tiga penghargaan Service Quality Award (SQA) 2015.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) menorehkan prestasi dengan menyabet tiga penghargaan Service Quality Award (SQA) 2015. Penghargaan itu untuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) dan Bandara Internasional Kualanamu dari Carre-Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre CCSL) serta Service Excellence Magazine.

Bandara Internasional Soetta mendapatkan penghargaan Domestic Airport dengan perolehan Service Quality (SQ) Index score 4.0052. Lalu Bandara Internasional Kualanamu berhak atas penghargaan International Airport dan Domestic Airport dengan Service Quality (SQ) Index score yaitu masing-masing 4.0105 dan 4.0092.

Penilaian yang dilakukan oleh Carre-Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre CCSL) dan Service Excellence Magazine merupakan hasil survei kepada 3.000 responden di empat kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Medan.

Metode yang digunakan adalah SQIndex Model yang menekankan pada dua sub indikator yaitu Perceived Service Quality (PSQ) yang merupakan pengukuran terhadap persepsi pengguna jasa antara harga yagg dibayarkan dengan pelayanan yang diperoleh dan Perceived Service Value (PSV) yang dilihat dari akses pelayanan, prosedur-proses pelayanan, staf frontliner, dan kualitas penanganan keluhan.

Director of Airport Services & Facility Angkasa Pura II, Ituk Herarindri mengungkapkan penghargaan ini diterima berkat seluruh kerja keras karyawan di Bandara Internasional Soetta dan Kualanamu.

"Diharapkan dengan penghargaan ini lebih memotivasi kami untuk meningkatkan kualitas pelayanan menjadi selalu lebih baik ke depan untuk mencapai kepuasan konsumen," terang dia dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (23/5/2015).

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini juga tengah mengembangankan infrastruktur serta fasilitas bandara lainnya yang dikelola oleh Angkasa Pura II, diantaranya Sultan Thaha (Jambi), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Supadio (Pontianak), dan Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang).

“Bandara-bandara yang tengah dikembangkan harus mampu mencapai level of service yang ditetapkan. Dan untuk menjawab tantangan itu, fokus kami saat ini mengejar penyelesaian pengembangan bandara kantor cabang serta penyelesaian pembangunan Terminal 3 Ultimate di Soetta pada kuartal II-2016”, jelas Ituk. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Angkasa Pura II atau AP II adalah badan usaha milik negara yang bergerak di bidang pengelolaan dan pengusahaan bandar udara di Indonesia.

    Angkasa Pura II

Video Terkini