Sukses

Jokowi Bakal Hadiri Rapat Kadin Bahas Promosi Indonesia Timur

Rakernas Kadin bertujuan untuk mempromosikan potensi daerah wilayah Timur Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo  (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berencana menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Trade Invesement Forum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

Berdasarkan Informasi, Presiden Jokowi akan hadir dalam forum para pengusaha tersebut pada Senin (25/5/2015), pukul 16.00 WIB, di Hotel Borobudur, Jakarta. Sedangkan JK akan hadir untuk menutup acara tersebut pukul 22.00 WIB.

Wakil Ketua Umum Kadin Koordinator Wilayah Timur, Annar Salahudin Sampetoding mengatakan, Rakernas dan Trade Invesment Forum yang diselenggarakan Kadin bertujuan untuk mempromosikan potensi daerah Wilayah Timur Indonesia. Selain itu juga menggalang kerja sama bisnis investasi yang bersifat terbuka bagi para pengusaha swasta nasional dan investor asing.

"Kadin Indonesia mengambil inisiatif dengan dukungan Pemerintah provinsi Wilayah Timur Indonesia, dan Pemerintah Pusat untuk menyiapkan wadah promosi serta menjembatani kerja sama bisnis dan inverstasi khusus untuk wilayah timur," kata Annar, dalam acara tersebut, Senin (25/5/2015), di Hotel Borobudur, Jakarta.

Annar mengatakan, Kadin mendorong realisasi kerja sama bisnis dan investasi melalui program kemitraan Public to Private Partnership dan Private to Private Partnership yang merupakan model partisipasi swasta dalam program nasional bagi percepatan pembangunan ekonomi Wilayah Timur Indonesia.

"Kami akan fasilitasi perusahaan-perusahaan di berbagai sektor prioritas industri untuk mendapatkan informasi atas potensi program dan proyek pembangunan yang dilaksanakan," tutur Annar.

Annar menyebutkan prioritas percepatan terbagi atas pembangunan fisik dan pembangunan sumber daya manusia, percepatan pembangunan meliputi perikanan, pertanian, perkebunan, pengembangan sarana dan pra sarana, infrastruktur. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin Indonesia adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

    Kadin

Video Terkini