Sukses

5 Hal yang Ingin Didengar Atasan Saat Wawancara Kerja

Pelajari juga apa yang diharapkan atasan dari Anda saat wawancara berlangsung. Ini lima hal yang ingin didengar atasan saat wawancara kerja

Liputan6.com, New York - Sesi wawancara menjadi salah satu bagian paling menentukan dalam rangkaian proses pencarian pekerjaan. Sayangnya, banyak orang gagal di sesi ini lantaran tidak mempersiapkan diri dengan baik.

Tak hanya perlu mempelajari profil perusahaan, Anda juga dituntut untuk senantiasa memahami apa yang diinginkan perusahaan. Berbagai kemampuan yang Anda miliki kadang tak cukup mengantarkan diri Anda ke karir impian.

Pelajari juga apa yang diharapkan para atasan dari Anda saat wawancara berlangsung. Berikut lima hal yang ingin didengar atasan saat wawancara kerja seperti dikutip dari Career Realism, Rabu (27/5/2015):

1. Siap melaksanakan instruksi

Setiap atasan tak senang memberikan instruksi lebih dari satu kali. Artinya, dalam setiap instruksi, Anda harus langsung menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan apa yang diinginkan atasan.

Mengungkapkan Anda sebagai sosok yang siap melaksanakan instruksi akan membuat atasan tertarik.

2. Siap menyelesaikan pekerjaan dengan baik

Setiap atasan ingin mengetahui ketegasan atas berbagai kemampuan Anda dalam menyelesaikan pekerjaan. Hal itu dapat membuatnya yakin bahwa anda akan selalu menyelesaikan pekerjaan dengan kualitas terbaik.

3. Siap bekerjasama

Apapun kondisinya, atasan ingin tahu apakah Anda mampu bekerja dengan baik dalam tim. Artinya, Anda perlu menegaskan, betapa Anda akan siap bekerjasama dan tak akan menciptakan konflik, masalah atau tantangan dengan pihak perusahaan.

4. Siap belajar dari kesalahan

Jika ada yang salah dengan pekerjaan, para atasan pasti ingin mengetahui bagaimana Anda berhadapan dengan situasi tersebut. Dengan begitu, Anda harus menegaskan betapa diri Anda siap mendengarkan instruksi dan memperbaiki kesalahan dengan cepat serta tidak mengulanginya lagi.

5. Saya karyawan setia

Katakan, Anda siap membantu perusahaan menjalankan bisnis. Diri Anda siap menjadi karyawan terbaik untuk mendorong perusahaan tak peduli dalam jangka pendek atau panjang. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini