Sukses

Pertamina Gandeng Pemprov Jabar Bangun SPBU untuk Pesawat

Pertamina memperkirakan, pertumbuhan permintaan avtur di kisaran 2,5 persen-6 persen per tahun di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) bersama  Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan membangun Depot Pengisian  Pesawat Udara (DPPU) untuk Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto mengatakan, kesepakatan bersama tersebut mencakup perencanaan hingga pembangunan DPPU BIJB. Penyediaan bahan bakar pesawat udara di BIJB  akan menjadi pemicu bagi pertumbuhan investasi dan perekonomian masyarakat Jawa Barat.

"Keberadaan Pertamina dalam penyediaan bahan bakar di BIJB juga merupakan bukti konkret akan kontribusi perusahaan dalam penyediaan bahan bakar, khususnya untuk pesawat udara,” kata Dwi, di Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Pertamina memproyeksikan pertumbuhan permintaan Avtur berada di kisaran 2,5 persen-6 persen per tahun dalam beberapa tahun mendatang di Indonesia. Pada dua tahun terakhir konsumsi Avtur telah berada di kisaran 4 juta kilo liter per tahun.

Saat ini, Pertamina telah mengelola sebanyak 62 DPPU yang tersebar di seluruh Indonesia dengan produk utama berupa Avtur dan Avgas. Penandatanganan Kesepakatan Bersama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta pada Selasa 26 Mei 2015. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

  • avtur

Video Terkini