Sukses

Sri Mulyani Naik Peringkat di Daftar 100 Wanita Berpengaruh

Posisi Sri Mulyani mengalahkan Ratu Elisabeth yang berada di peringkat 42.

Liputan6.com, Jakarta - Sri Mulyani, mantan Menteri Keuangan Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Managing Director Bank Dunia kembali masuk ke dalam daftar 100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia atau atau The World's Most Powerful Women 2015 versi majalah Forbes.

Peringkat Sri Mulyani naik menjadi di posisi 31 jika dibanding dengan peringkat tahun sebelumnya atau di 2014 yang ada di peringkat 38. Sedangkan di 2013, Sri Mulyani berada di posisi 55.

Posisi Sri Mulyani mengalahkan Ratu Elizabeth yang berada di peringkat 42 dan juga Adena Friedman yang merupakan Wakil Presiden Nasdaq yang berada di peringkat 39.

Kiprah Sri Mulyani di kancah internasional memang tidak diragukan lagi. Sejak bergabung dengan Bank Dunia pada Juni 2010, alumni Universitas Indonesia sangat fokus memberantas kemiskinan dan mendongkrak kemakmuran dunia.  Ia memimpin orang-orang terbaik yang menjadi perwakilan dari 188 negara anggota Bank Dunia.

Sebelum bergabung dengan Bank Dunia, wanita berkacamata itu pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan dan Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas di Kabinet Indonesia bersatu yang dibentuk oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Pada 2006, wanita yang identik dengan potongan rambut pendek ini dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik Asia oleh Emerging Markets di sela Sidang Tahunan Bank Dunia dan IMF di Singapura.

Dalam daftar terbaru ini, posisi wanita paling berpengaruh pertama di duduki oleh Angela Merkel yang merupakan kanselir Jerman dan disusul pada posisi kedua adalah Hillary Clinton yang merupakan istri dari Bill Clinton. Saat ini Hillary mengajukan diri menjadi Presiden Amerika Serikat. (Gdn/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini