Sukses

Karir.com Ingin Bantu RI Jadi Kekuatan Ekonomi Dunia

Karir.com memiliki visi yang mulia yaitu menjadi aset bangsa yang membantu Indonesia menjadi kekuatan ekonomi dunia.

Liputan6.com, Jakarta Portal karir pertama Indonesia, Karir.com, terus berupaya memberikan solusi untuk keperluan rekrutmen dan sumber daya manusia bagi perusahaan. Tak hanya membantu para pencari kerja berlabuh di karir impian, Karir.com memiliki tujuan yang jauh lebih mulia.

"Visi kami jauh lebih tinggi. Kami ingin menjadi aset bangsa yang membantu Indonesia menjadi kekuatan ekonomi dunia," tutur CEO Karir.com Dino Martin di sela penyelenggaraan Karir.com Expo di Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Dari berbagai studi dan laporan yang ada, Dino menjelaskan, pembenahan sumber daya manusia (SDM) merupakan pekerjaan rumah Indonesia saat ini. Melalui platform, fitur-fitur dan database yang terus dikembangkan, Dino berharap Karir.com ke depannya akan dapat menjadi digital economic mapping bagi Indonesia.

 

Suasana pembukaan karir.com Expo 2015 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (27/5/2015). Dino Martin, CEO Karir.com tampak hadir dalam pembukaan karir.com Expo 2015. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

 

Menurut Dino, penanganan manajemen sumber daya manusia di Indonesia masih belum terbilang hebat. Pria kelahiran 1973 ini mengatakan, jika Karir.com mampu memiliki platform, fitur-fitur dan database yang luar biasa besar mengenai gambaran kompetensi calon pegawai dan kebutuhan masing-masing industri, maka pihaknya dapat memberikan digital economic mapping tersebut bagi Indonesia.

"Jika kami memiliki big data, kami bisa memberikan banyak masukan pada pemerintah mengenai apa yang harus dikembangkan dan itu akan menjadi value yang besar. Pemerintah pasti memiliki banyak uang untuk pengelolaan SDM, tapi kadang tak tahu ke mana mengarahkannya," papar Dino.

Meski memang, diakui Din data yang dihimpun Karir.com belum terlalu besar. Saat ini, sekitar 50 persen atau lebih dari 100 juta jiwa dari seluruh penduduk Indonesia berada di usia produktif. Karir.com sendiri baru memiliki database 1,3 juta penduduk usia produktif.

"Memang masih kecil sekarang, tapi kami akan terus berkembang, menambah data kompetensi, data industri, perusahaan sehingga bisa memberikan gambaran besar bagi pemerintah. Misalnya, ini loh yang harus dilakukan untuk pengembangan SDM di industri manufaktur, perikanan atau sektor lain," terang Dino.

Ia menuturkan, hal tersebut telah lama menjadi impiannya dan bukan sekadar ingin terlihat nasionalis. Lagipula, Karir.com merupakan portal karir asli milik Indonesia dan visi sebagai aset bangsa merupakan mimpi besar yang ingin diwujudkannya.

"Karir.com, milik Indonesia, dari Indonesia dan bagi Indonesia," katanya.

Ribuan pencari kerja memadati acara Karir.com Expo 2015 yang berlangsung pada 27-28 Mei 2015 di Balai Kartini, Jakarta (Liputan6.com)

Sekadar informasi, Karir.com menyelenggarakan Karir.com Expo pada 27-28 Mei 2015 di Balai Kariti, Jakarta. Sebanyak 1.500-1.600 peluang kerja terbuka lebar dari 80 perusahaan yang mengikuti pameran tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini