Sukses

Karir.com Expo 2015 Dipadati Pencari Kerja

Portal karir pertama Indonesia, Karir.com menggelar acara Karir.com Expo 2015 di Balai Kartini, Jakarta diserbu ribuan pencari kerja

Liputan6.com, Jakarta Portal karir pertama Indonesia, Karir.com menggelar acara Karir.com Expo 2015 di Balai Kartini, Jakarta. Acara yang digelar selama dua hari 27-28 Mei 2015 ini menyedot banyak pelamar kerja yang tengah mencari karir impiannya di pameran tersebut.

CEO Karir.com Dino Martin mengaku terkejut dengan antusias yang besar dari masyarakat mengingat dirinya telah mempersempit jumlah industri yang mengikuti pamerannya.

Ribuan pelamar kerja memadati acara Karir.com Expo 2015 di Balai Kartini, Jakarta (Liputan6.com/Yoppy Renato)


"Target pengunjung ya saya harapkan sebanyak-banyaknya. Kayaknya 10 ribu lebih ya, tapi ini hari pertama juga sudah luar biasa banyak sekali," terangnya di sela penyelenggaraan Karir.com Expo di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Terdapat 80 perusahaan yang mengikuti acara Karir.com Expo dengan sekitar 1.500 hingga 1.600 peluang kerja. Pameran karir tersebut digelar sekaligus sebagai tanda peluncuran desain baru Karir.com yang tampilannya lebih progresif, dinamis, dan modern.

Para pencari kerja terlihat antusia saat mengunjungi booth Emtek Group di Balai Kartini, Jakarta (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Berbagai fitur juga melengkapi situs pencarian karir tersebut agar memudahkan para pencari kerja dan perusahaan perekrut.

Namun Dino menjelaskan, keberhasilkan Karir.com Expo kali ini bukan tergantung pada seberapa banyak pelamar kerja yang datang dan berpartisipasi. Artinya, bukan kuantitas, melainkan kualitas yang kemudian menjadi indikator utama suksesnya pameran karir tersebut.

"Indikator berhasil tidaknya bukan tergantung pada jumlah pelamar kerja. Tapi bagaimana tingkat penyerapan tenaga kerja melalui acara ini. Selain itu, kami juga harus menunggu feedback dari pihak perusahaan apakah telah mendapatkan pegawai yang sesuai dengan kualifikasi atau tidak," terangnya.

Ribuan pelamar kerja memadati acara Karir.com Expo 2015 di Balai Kartini, Jakarta (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Beberapa antrean panjang memang sempat terlihat di bagian registrasi pelamar kerja sebelum memasuki pameran Karir.com Expo. Di dalam ruangan pameran, ribuan orang tampak sibuk menyiapkan persyaratan, bertanya-tanya pada penjaga booth yang bertugas, duduk mengisi biodata, dan melakukan berbagai persiapan mencari kerja lain.

Karir.com menggelar Karir.com Expo pada 27-28 Mei 2015 di Balai Karitini, Jakarta dengan lebih dari 1.000 peluang kerja. Hingga April 2015, situs Karir.com telah mendapat 2 juta kunjungan per bulan, 1,3 juta qualified resume dan 33 ribu perusahaan terdaftar baik lokal maupun internasional.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini