Sukses

Beli Jam Mahal Buat Anjing, Orang Kaya China Habiskan Rp 374 Juta

Anak orang terkaya di China, Wang Sicong menghabiskan uang Rp 374 juta untuk membeli 2 Apple Watch emas buat anjingnya

Liputan6.com, Beijing - Bagi kebanyakan orang, Apple Watch berlapis emas yang super mahal dengan harga jual di atas US$ 10 ribu atau Rp 131,9 juta tampak hanya menjadi impian yang akan sulit terwujud. Tapi bagi anak orang terkaya di China, membeli jam tersebut bukan persoalan sulit.

Ironisnya, Wang Sicong, anak pengusaha properti Wang Jianlin membeli dua Apple Watch emas bukan untuk dirinya, melainkan untuk anjing peliharaannya.

Melansir laman Business Insider, Kamis (28/5/2015), Wang mengunggah foto-foto anjingnya tengah mengenakan dua jam mahal tersebut secara online. Bahkan anjing Wang juga memiliki akun khusus di Weibo, situs jejaring sosial khas China.

Anjing tersebut tampak mengenakan Apple Watch edisi rose gold dengan timer khusus. Jam tangan tersebut merupakan model 42mm yang dijual seharga 88 ribu yuan atau Rp 187,2 juta (kurs: Rp 2.126/yuan) di China dan US$ 12 ribu atau Rp 158,3 juta di Amerika Serikat. Artinya, Wang merogoh kocek hingga sekitar Rp 374 juta untuk membeli dua jam tangan super mahal itu buat sang anjing.

Anak orang terkaya di China belikan jam seharga ratusan juta rupiah untuk dua anjing peliharaannya (Foto: Business Insider)

Foto-foto tersebut diunggah ke Weibo tanpa judul. Tapi sebagian besar warga Shanghai menerjemahkannya seperti sang anjing sedang berkata, `saya memiliki dua jam baru! Tapi saya harusnya punya empat karena saya memiliki empat kaki, Anda punya jam mahal seperti milik saya?`.

Ayah Wang, Wang Jianlin merupakan CEO Dalian Wanda Group, pengembang properti terbesar dan orang terkaya di China. Wang yang baru berusia 26 tahun merupakan direktur di perusahaan milik keluarga tersebut dan tokoh yang terkenal aktif di sosial media. (Sis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.