Sukses

Kunjungi Perbatasan, Jokowi Dapat Hadiah Batu Nawacita

Presiden RI Joko Widodo siang ini mengunjungi Kabupaten‎ Kepulauan Sangihe yang berada di Sulawesi Utara.

Liputan6.com, Kepulauan Sangihe - Presiden RI Joko Widodo siang ini mengunjungi Kabupaten‎ Kepulauan Sangihe yang berada di Sulawesi Utara.  Dengan menggunakan pesawat CN-295 TNI AU‎ rombongan presiden tiba di Bandara Naha yang sudah tergelar karpet merah untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Tiba di bandara pukul 15.30 WITA, Jokowi disambut tarian selamat datang ciri khas Kepulauan Sangihe. Tak langsung menuju lokasi acara, Jokowi dengan didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo terlebih dahulu melihat maket rencana pembangunan Kepulauan Sangihe.

Usai melihat maket, Jokowi mendapat hadiah istimewa dari Bupati Kepulauan Sangihe HR Makaghansa‎. Adapun hadiah tersebut adalah cincin batu yang dinamai Batu Nawacita.

"Ada batu juga di sini?" tanya Jokowi sembari menebar senyum di ruangan VIP Bandara Naha, Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara, Kamis (28/5/2015).

"Ini namanya batu Nawa Cita, Pak," kata Bupati Kepulauan Sangihe Hironimus R Makagansa.

"Kenapa dinamakan Batu Nawacita?," tanya Jokowi.

"Karena batu ini memiliki sembilan sisi Pak," jawab Bupati.

Usai memakai cicin batu tersebut Jokowi langsung memakai dan memamerkan cicin tersebut. Dan membagikannya ke Gubernur Sulawesi Utara beserta istrinya untuk juga memakai batu tersebut.

Di Kepulauan Sangihe ini, rencananya Jokowi akan membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Kecamatan Tabukan Utara. (Yas/NDw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini