Sukses

Menkeu Rombak 8 Pejabat Estelon II

Menteri Keuangan Bambang brodjonegoro mengingatkan para pejabat agar berhati-hati dalam menjalankan tugasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Keuangan melantik 8 pejabat estelon II pada Jumat (29/5/2015). Para pejabat yang bertugas di Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara ini ada yang mendapat promosi namun juga ada yang hanya sekedar mutasi.

Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro mengatakan, promosi dan mutasi jabatan merupakan dinamika yang wajar dalam suatu organisasi. "Apa yang terjadi pada hari ini merupakan bagian dari sebuah organisasi," kata Bambang, di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (29/5/2015).

Ia pun meminta kepada 8 pejabat tersebut terus mengoptimalkan kinerjanya, sehingga pencapaian yang ada saat ini dapat ditingkatkan pada posisi yang baru ditempati. "Saya minta pejabat terus kerja optimal sesuai bidang masing-masing, yang kami harapkan apa yang dicapai ditingkatkan lagi," ungkap Bambang.

Ia pun mengingatkan para pejabat tersebut agar berhati-hati dalam menjalankan tugasnya. Pasalnya, tantangan yang akan dialami ke depan sangat beragam dan berat. "Tantangan semakin berat, dari berbagai perilaku di luar," pungkasnya.

Pejabat yang dilantik tersebut adalah:

  1. Ditjen Perbendaharaan Negara, Sudarso dilantik sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan
  2. Rina Robiati sebagi Kepala Kanwil Dithen Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta
  3. Ludiro sebagai Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kalimantan Tengah
  4. Ade Rohman Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kalimantan Timur
  5. Ditjen Kekayaan Negara Ekka Sri Sukandana sebagai Kepala Kanwil DJKN Aceh
  6. Nuning Sir Rejeki Wulandari menjadi kepala Kanwil DJKN Jawa Barat
  7. Markohokkom Sitompul kepala Kanwil DJKN Jawa Timur
  8. Joko Prihanto Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.