Sukses

Murah Hati, Konsumen Ini Tinggalkan Uang Tip Rp 26 Juta

Seorang konsumen di restoran Blue 44, Washington DC meninggalkan uang tip senilai 26,44 juta karena masakan yang lezat

Liputan6.com, Washington - Kisah konsumen baik hati yang rela meninggalkan uang tip dalam jumlah besar pada pelayan restoran kembali terulang. Kali ini, seorang konsumen di restoran Blue 44, Washington DC meninggalkan uang tip senilai US$ 2.000 atau Rp 26,44 juta (kurs: Rp 13.222/US$) untuk makanan seharga US$ 93,23 yang harus dibayarnya.

"Saya membenarkan kacamata untuk melihat struk pembayaran dan ada banyak nol tertera di sana," kata pemilik restoran, Christofer Nardelli saat melihat pembayaran tersebut untuk pertama kalinya seperti dilansir dari CNN Money, Jumat (29/5/2015).

Nardeli mengatakan, kosnumen dan koki Blue 44 James Turner sering berkirim email tentang kapan dirinya akan mencicipi Gumbo, makanan khas Louisiana pada abad ke-18. Sang konsumen merupakan penyuka Gumbo.

Nardelli mengatakan, Turner baru saja meminta sang konsumen untuk datang berkunjung saat makanan siap disajikan. Sang konsumen yang baik hati mengatakan, dirinya akan mampir.

"Dia melakukannya dan membeli menu makan lain. Dia sangat menyukai gumbo buatan kami," kata Nerderlli.

Sang konsumen bahkan memesan Gumbo untuk dibungkus sebelum meninggalkan restoran. Sang konsumen bersama rekannya sangat apresiatif pada makanan yang disajikan restoran.

Setelah meninggalkan restoran, dia memberikan tip US$ 1.000 untuk Turner karena Gumbonya yang sedap serta masing-masing US$ 500 untuk Narderli dan seorang bartender.

"Kami tak pernah menerima uang tip sebesar ini sebelumnya. Angkanya bahkan lebih dari 200 persen," katanya.

Nardelli berencana menggunakan uang tip bagiannya untuk membantu kebutuhan harian puterinya dan membagi beberapa dengan karyawan lain. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.