Sukses

Meski Naik, Harga Pertamax Cs Bakal Lebih Murah dari Pesaing

Pertamina memastikan akan menaikan harga Pertamax Cs dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) memastikan akan menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi yang dikenal Pertamax Cs dalam waktu dekat. Namun meski naik, harganya masih  lebih murah dari pesainnya, PT Shell Indonesia dan PT Total Oil Indonesia.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, kompetitor Pertamina sudah menaikkan harga untuk mengimbangi kenaikan harga minyak. Karena itu sudah sewajarnya Pertamax Cs mengalami kenaikan.

"Kompetitor sudah naikkan harga. Harga minyak naik tapi merambat jadi memang tidak signifikan. Tapi inikan produk, ada harga indeks pasar yang diacu. Jadi tentu dari situ, bisa dilihat tentunya kalau minggu lalu saja sudah membutuhkan penyesuaian," kata Wianda di Jakarta, Jumat (29/5/2015).

Ilustrasi Pertamina

Menurut Wianda, Pertamina sudah mengajukan kenaikan harga sejak minggu lalu, namun kenaikan tersebut ditunda. "Kita sudah mau mengajukan minggu lalu, tapi belum jadi," tuturnya.

Untuk mengimbangi kenaikan harga minyak dunia, lanjut dia, Pertamina dalam waktu dekat ini akan menaikkan harga Pertamax Cs. Namun, Wianda memastikan harganya lebih rendah dari kompetitor.

"Intinya kami sudah berkomunikasi. Kami berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama, kami bisa melakukan penyesuaian. Tapi tanggal pastinya nanti kami umumkan," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.