Sukses

Jokowi Janji Sumbang Alat Berat ke Petani Udang

Bantuan alat berat tersebut untuk membantu meningkatkan produksi dan kualitas udang di daerah itu.

Liputan6.com, Mamuju Utara - Presiden RI Joko Widodo mengaku akan memberikan bantuan kepada para petani udang dan bandeng di Mamuju Utara, Sulawesi Barat berupa alat berat.

Jokowi menjelaskan bantuan alat berat tersebut untuk membantu meningkatkan produksi dan kualitas udang dan bandeng di wilayah tersebut.

"Ini belum dikerjakan maksimal, butuh peralatan berat yan perlu dukungan dari pusat, sebulan lagi saya janji, saya kirim alat berat ke sini, ke Pemda sehingga bisa langsung dikerjakan‎," kata Jokowi di Mamuju Utara, Sulawesi Barat, Sabtu (30/5/2015).

Dengan adanya bantuan alat berat tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya tarik masyarakat sekitar untuk juga membudidayakan udang dan bandeng. Hal itu disebabkan potensi lahan di Mamuju Utara sangatlah besar.

Di Mamuju, Jokowi telah memastikan adanya lahan mencapai 13 ribu hektar‎ yang dapat dimaksimalkan untuk menjadikan Mamuju Utara sebagai kota tambak rakyat.

"Dikerjakan yang baik, saya bakal ke sini lagi, saya cek sudah harus jadi tambak rakyat‎," tutupnya.

Jokowi berada di Sulawesi setidaknya sejak 27 Mei 2015. Dalam lawatannya kali ini, banyak kegiatan yang dilakukan Jokowi, mulai dari peresmian pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) nikel hingga pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini