Sukses

Top 5 Bisnis: 5 Pemimpin Negara Paling Kaya Bikin Penasaran

Berikut lima artikel terpopuler di kanal bisnis pada Sabtu, 30 Mei 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang bermimpi ingin menjadi pemimpin sebuah negara agar bisa kaya raya. Sejatinya, hal tersebut tidaklah benar. Banyak pemimpin negara kaya raya karena warisan keluarga. Tapi ada juga yang kaya berkat usahanya sendiri.

Sebut saja, Presiden Rusia Vladimir Putin yang memiliki kekayaan dengan jumlah fantastis yaitu mencapai US$ 40 miliar atau setara Rp 528,9 triliun (kurs: Rp 13.244 per dolar AS). Kekayaannya tersebut berasal dari kepemilikan saham di sejumlah perusahaan raksasa di Rusia.

Sebenarnya, tak hanya Putin yang memiliki kekayaan sensasional seperti itu. Artikel lima pemimpin negara paling kaya di dunia telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 30 Mei 2015. Tak hanya itu saja, alasan Pertamina menaikkan harga Pertamax pada akhir Mei 2015 juga paling menyita perhatian. Ingin tahu artikel mana saja yang menarik perhatian pembaca di akhir pekan ini? Berikut lima artikel terpopuler:

1. 5 Pemimpin Negara Paling Kaya di Dunia

Banyak orang bermimpi ingin menjadi pemimpin sebuah negara agar bisa kaya raya. Sejatinya, hal tersebut tidaklah benar. Banyak pemimpin negara kaya raya karena warisan keluarga. Tapi ada juga yang kaya berkat usahanya sendiri.

Sebut saja, Presiden Rusia Vladimir Putin yang memiliki kekayaan dengan jumlah fantastis yaitu mencapai US$ 40 miliar atau setara Rp 528,9 triliun (kurs: Rp 13.244 per dolar AS). Kekayaannya tersebut berasal dari kepemilikan saham di sejumlah perusahaan raksasa di Rusia.

2. Alasan Pertamina Naikkan Harga Pertamax di Akhir Mei

PT Pertamina (Persero) telah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi atau dikenal dengan Pertamax Cs yang dijual di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) seluruh Indonesia mulai Sabtu, 30 Mei 2015 pukul 00.00 dini hari tadi.

Dari tiga produk BBM non subsidi yang dijual Pertamina, hanya Pertamina Dex yang tidak mengalami perubahan harga. Sementara harga BBM non subsidi bermerek Pertamax 92 dan Pertamax 95 tercatat naik. Lalu apa alasan Pertamina menaikkan harga jual Pertamax Cs?

3. Pendaftaran Seleksi CPNS 2015 Tak Akan Terbuka

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengungkapkan tahun ini tetap akan melakukan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), meski dirinya telah melakukan moratorium CPNS.

Namun, ada beberapa posisi yang mendapatkan pengecualian. Posisi-posisi tersebut yang akan dibuka pendaftarannya untuk tahun ini.
Yuddy mengungkapkan posisi-posisi tersebut diantaranya tenaga pendidikan seperti guru, tenaga kesehatan dan beberapa tenaga teknis pendukung dalam program Nawacita Presiden RI Joko Widodo.

4. Daftar Lengkap Harga Pertamax Cs di SPBU se-Indonesia

PT Pertamina (Persero) telah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi beroktan 92 atau dikenal Pertamax yang dijual di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jakarta sebesar Rp 500 menjadi Rp 9.300 per liter.

Vice President Communication Corporate Pertamina Wianda Pusponegoro menuturkan, kenaikan itu berlaku Sabtu, 30 Mei 2015 pukul 00.00 dini hari tadi.

5. Hebat! Tiap Minggu, Negara Ini Cetak Miliarder

Negara Tirai Bambu China berhasil mencetak miliarder baru tiap minggunya pada kuartal I 2015. Hal tersebut dilaporkan UBS dan PricewaterhouseCoopers.
Dikutip dari CNN, pada Sabtu 30 Mei 2015, Managing Director UBS Wealth Management Francis Liu mengatakan lahirnya miliarder China didukung oleh kuatnya pertumbuhan ekonomi dan pasar modal yang kuat. Dia bilang, hal tersebut terjadi dalam kurun waktu 15 tahun terakhir. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini