Sukses

10 Kota Terbaik Buat Cari Kerja

Tak hanya kesempatan kerja, kota-kota ini juga menawarkan gaji yang menggiurkan dan kualitas hidup yang baik.

Liputan6.com, New York - Mendapatkan pekerjaan yang layak merupakan idaman semua orang. Sayangnya, tidak setiap tempat menyediakan lowongan yang Anda inginkan.

Mungkin saja, Anda bisa mencoba kota-kota ini untuk mencari kerja. Dikutip dari Lifehack, Senin (1/6/2015), PricewaterhouseCoopers (PwC) baru-baru ini melakukan penelitian terhadap 30 kota yang dianggap memberikan banyak lowongan pekerjaan.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 10 kota dengan peluang kerja terbanyak di dunia. Tak hanya kesempatan kerja, kota-kota ini juga menawarkan gaji yang menggiurkan dan kualitas hidup yang baik.

Lengkapnya berikut 10 kota terbaik buat mencari kerja:

10. Chicago

Kota Chicago merupakan kota terbesar di Amerika Serikat setelah New York dan Los Angeles. Dengan jumlah 30 perusahaan terdaftar dalam Fortune 500 tak heran jika memberikan kesempatan  kerja yang tinggi.

Pekerjaan di bidang hukum memiliki gaji rata-rata tertinggi di kota ini dengan nilai US$ 110.060. Pekerjaan lain yang menawarkan gaji tertinggi ialah posisi manajerial, komputer dan matematis, arsitek, dan teknik.

9. Sydney

Kota Sydney memegang reputasi sebagai kota yang menjaga keseimbangan kehidupan kerja, keindahan, dan keramahan. Maka tak heran, kota ini berkembang sebagai pusat berkembangnya bisnis.

8. Hong Kong

Kota ini ialah salah satu kota terbaik di dunia soal kualitas hidup. Tak heran kota ini juga disebut kota dengan harapan hidup tertinggi di dunia. Selain itu, Hongkong juga mendapat peringkat yang tinggi dalam kebebasan ekonomi. Oleh karena itu bisnis begitu hidup di Hongkong dan memberikan peluang kerja.

7. Stockholm

Ibukota negara Swedia ini merupakan salah satu kota yang mencatatkan pertumbuhan tercepat di Eropa. Stockholm diisi oleh industri teknologi dengan hampir 700 perusahaan teknologi tinggi di daerah. Kota ini menaruh perhatian pada keberlanjutan dan teknologi hijau.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

6. Paris

Kota dengan ciri khas Menara Eifel ini merupakan salah satu pusat intelektual di Eropa. Kota tersebut banyak diisi oleh museum, perpustakaan serta universitas ternama. Kondisi ini menguntungkan, sehingga memacu bisnis.

5. San Francisco

Salah satu kota di Amerika Serikat ini memberikan peluang kerja yang besar. Bagimana tidak, kota ini merupakan kandang bagi perusahaan besar dunia. Sebut saja, Google memiliki pos-pos di San Fransisco.

4. Toronto

Toronto juga tercatat sebagai kota dengan reputasi tinggi untuk kualitas hidup. Kota ini memiliki peringkat yang cukup tinggi soal keselamatan, kesehatan, infrastruktur dan keamanan transportasi.

3.  Singapura

Selain Hong Kong, negara di Asia yakni Singapura memberikan peluang kerja yang baik. Kota ini didukung oleh infrastruktur dan transportasi yang baik sehingga memicu perkembangan bisnis. Ekonomi Singapura menitik beratkan pada elektronik, kimia, jasa.

2. New York

Berbicara tentang bisnis sudah pasti sulit untuk dipisahkan dari kota bernama New York. Sebagai salah satu kota terbesar di Amerika, New York banyak diisi oleh perusahaan-perusahaan papan atas. Kota ini  memiliki bisnis besar bagi bursa saham dan keuangan, tetapi juga individu dalam fashion, penerbitan, hiburan, teknologi.

1. London

Ibu kota Inggris ini adalah rumah bagi paling milarder di seluruh dunia, dengan ekonomi yang berfokus pada pembiayaan untuk bisnis internasional. Eksekutif senior, dokter, pemasaran dan direktur penjualan, dan individu dalam pekerjaan hukum akan menemukan beberapa pekerjaan dengan gaji tertinggi di sini.
    
(Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.