Sukses

Top 5 Bisnis: Daftar Bos yang Jadi Miliarder Muda

Menjadi miliarder di usia muda tentu bukan persoalan mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi miliarder di usia muda tentu bukan persoalan mudah. Namun bukan berarti itu tak mungkin dilakukan mengingat beberapa pebisnis muda mampu sukses mendirikan perusahaan hingga menjadi miliarder bahkan saat usianya masih 20-an.

Bagi para pengusaha muda dengan berbagai visi yang terbilang ambisius, kesuksesan sama sekali tak terbatas usia. Tak heran, beberapa pengusaha di bidang teknologi hingga fashion mampu mencapai puncak kesuksesan bahkan saat usianya masih di bawah 30 tahun.

Daftar mengenai CEO yang sudah menjadi miliarder di usia muda menjadi artikel yang paling diburu pembaca. Informasi menarik lainnya yaitu kesalahan pasangan saat mengatur keuangan, Indonesia yang akan terang benderang lima tahun lagi hingga penegasan pemerintah yang siap menghadapi Freeport.

Lengkapnya, berikut lima artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com edisi Minggu, 31 Mei 2015:

1. Bos yang Jadi Miliarder di Usia 20-an

Biasanya pengusaha besar lain yang baru mampu mencapai masa kejayaannya saat telah berusia di atas 40 atau 50 tahun. Namun  tujuh pengusaha muda ini sukses jadi miliarder di usia 20-an  siapa saja mereka?

2. Punya Sikap Ini Bikin Anda Bakal Susah Kaya

Tak hanya menjadi sikap yang negatif, sinis ternyata dapat berdampak negatif pada pendapatan Anda. Hal itu ditemukan oleh pakar psikologi asal Jerman dalam sebuah penelitian baru-baru ini.

Pakar psikologi Olga Stavrova di  Institute of Sociology and Social Psychology, University of Cologne, Jerman menemukan, [sikap sinis](2115744 "") seseorang dapat mengurangi pendapatannya.

3. Kesalahan Keuangan yang Dibuat Pasangan

Keuangan bisa menjadi masalah dalam rumah tangga. Apakah Anda sedang baru menikah, dan bahkan telah merayakan ulang tahun perkawinan perak, mengelola keuangan bisa menjadi masalah serius.

Hal itu pun ditunjukkan dari hasil survei David Bach, Direktur Edelman Financial Services kepada sejumlah pria dan wanita yang membahas soal uang dan bagaimana dampaknya terhadap hubungan mereka.

Ia pun mengidentifikasi sejumlah kesalahan yang terus berulang dilakukan oleh setiap pasangan.  Apa saja kesalahan itu?

4. Lima Tahun Lagi, Seluruh Wilayah RI Dialiri Listrik

Dalam lima tahun mendatang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan rasio elektrifikasi atau sambungan listrik menjangkau 100 persen penduduk Indonesia.

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan dirinya yakin, 100 persen wilayah Indonesia telah teraliri listrik saat negara berulangtahun yang ke-75.

5. Dirjen Minerba: Pemerintah Tak Lemah Hadapi Freeport

Saat ini, Freeport tengah mengajukan permohonan perpanjangan kontrak hingga 2041 dan telah menyampaikan niatnya untuk membangun smelter di Tanah Air. Sejauh ini, pemerintah masih aktif melakukan negosiasi dengan Freeport guna memperkuat basis nasional di perusahaan tersebut.

"Negosiasi dengan Freeport bukan berarti pemerintah lemah. Tapi negosiasi merupakan salah satu proses yang harus dilakukan sesuai perundangan yang berlaku," kata Dirjen Minerba Bambang Gatot Ariyono.

(Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.