Sukses

Top 5 Bisnis: Turis Kerap Bawa Pulang Barang Hotel Jadi Perhatian

Turis beberapa negara seringkali membawa pulang sikat gigi, sandal, hingga kunci kamar meski disengaja maupun tidak sengaja.

Liputan6.com,Jakarta - Membawa pulang berbagai suvenir dari hotel kerap terjadi. Bahkan, Kebiasaan membawa pulang barang hotel ternyata menjadi fenomena yang terjadi di berbagai negara.

Sebuah survei yang digelar situs wisata internasional Hotels.com menemukan turis dari beberapa negara seringkali membawa pulang sikat gigi, sandal, hingga kunci kamar meski disengaja maupun tidak sengaja. Kebiasaan turis ini menjadi perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain soal barang-barang hotel, kepastian gaji ke-13 PNS ikut menuai perhatian. Berikut daftar lengkap 5 berita paling dicari, Jumat (5/6/2015):

1. Turis dari Negara Ini Sering Bawa Pulang Barang Hotel

Kebiasaan membawa pulang barang hotel ternyata menjadi fenomena yang terjadi di berbagai negara. Sebuah survei yang digelar situs wisata internasional Hotels.com menemukan, turis Argentina merupakan yang paling nakal karena kerap kali membawa barang-barang hotel tempatnya menginap saat tengah berlibur.

Melansir laman CNBC, Kamis (4/6/2015), sebanyak hampir 75 persen turis Argentina mengaku dirinya mengambil produk dari kamar hotel tempatnya menginap saat sedang berlibur. Di peringkat kedua, sebanyak 71 persen wisatawan asal Singapura juga mengaku sering membawa pulang barang-barang dari kalar hotel.

2. Jokowi Instruksikan Gaji ke-13 PNS Segera Dicairkan

Presiden Jokowi telah menginstruksikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) untuk secepatnya memberikan gaji ke-13 bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat memasuki bulan Ramadan.

Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi mengatakan pihaknya telah siap menjalankan instruksi tersebut dan akan segera mencairkannya saat memasuki bulan Ramadan.

3. Barang Hotel yang Kerap Dibawa Pulang Turis

Bukan rahasia lagi jika para tamu hotel seringkali membawa pulang beberapa barang dari kamar tempatnya menginap saat sedang berlibur.

Situs akomodasi wisata internasional Hotels.com berupaya mengungkap beberapa barang yang sering dicuri dan dibawa pulang tamu hotel.

Survei yang melibatkan 5.000 turis dari 28 negara itu tidak memasukkan alat mandi seperti sabun atau pasta gigi karena kebanyakan tamu hotel sering membawanya pulang.

4. Jadi Negara Termalas, Generasi Muda Malaysia Salahkan Pemerintah

Menyandang status paling malas di dunia tentu dihindari banyak pemerintahan di berbagai negara. Sayangnya, pada 2012, Malaysia justru didaulat sebagai salah satu negara termalas dan berada di peringkat ke-10 dunia.

Lebih buruk dari itu, berdasarkan jurnal medis Lancet, Malaysia merupakan negara termalas di Asia Tenggara. Bayangkan saja, sebanyak 61,4 persen penduduknya mengaku sangat jarang berolahraga atau melakukan aktivitas fisik lainnya.

5. RI Mulai Kehilangan Tenaga Kerja Bidang Teknik

Pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyebut telah terjadi pergeseran sektor tenaga kerja yang menggeluti bidang teknik (engineering) ke bidang lain.

Padahal, saat pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di akhir 2015 nanti, tenaga kerja bidang teknik bakal paling dibutuhkan. Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto mengatakan, pola pergeseran minat tersebut dimulai pada masa 1960-an.(Nrm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.