Sukses

3 Cara Aneh Orang Sukses Buat Atur Waktu

Banyak orang sukses yang terlalu sibuk hingga merasa kekurangan waktu bahkan untuk melakukan kegiatan pribadinya.

Liputan6.com, New York - Semakin sukses seseorang, semakin banyak pula pekerjaan yang harus dituntaskan. Karenanya, seringkali banyak orang sukses terlalu sibuk hingga merasa kekurangan waktu bahkan untuk melakukan kegiatan pribadinya.

Belum lagi, banyak orang sukses yang harus bekerja setiap hari bahkan di akhir pekan untuk sekadar membalas email dari klien atau rekan bisnis lain. Dengan segala kesibukannya, sejumlah orang sukses ternyata memiliki cara yang cukup aneh agar memperoleh waktu luang.

Beberapa bos perusahaan bahkan berganti pakaian di dalam mobil di pagi hari, agar bisa mengerjakan tugasnya lebih awal.

Ilustrasi Sukses (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Berikut tiga cara aneh yang dilakukan orang sukses untuk menghemat waktu seperti dilansir dari Inc.com, Sabtu (6/6/2015):

1. Membalas banyak email sekaligus

Bos perusahaan Zappos, Tony Hsieh memiliki cara sendiri untuk menghemat waktunya yang padat. Dirinya selalu membalas banyak email sekaligus.

Dia mengklasifikasikan email yang harus dibalas dalam `yesterbox` dan menjawab semuanya sekaligus pada esok paginya. Cara ini dapat membuatnya 100 persen lebih fokus dibandingkan membalas email saat tengah melakukan pekerjaan lain.

Dia juga dapat lebih berkonsentrasi dalam menjawab seluruh email tersebut dengan menggunakan kata-kata yang lebih tepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Ke kamar mandi sebelum rapat

CEO Cisco John Chambers mengatakan, seluruh kesibukkan yang mendera setiap hari membuatnya harus menjernihkan pikiran terlebih dulu. Kadang, dalam sehari, dirinya harus terus berpindah dari satu rapat ke rapat lain yang membuat dirinya sulit fokus.

Seringkali karena kesibukkan tersebut, dirinya tak punya waktu untuk sedikit beristirahat. Karenanya, Chambers memilih pergi ke kamar mandi sebelum rapat lain dimulai guna sedikit melarikan diri dari topik rapat yang berbeda.

Tak akan ada yang menganggu Anda atau menanyakan pertanyaan apapun saat Anda sedang berada di dalam kamar mandi.

3. Bekerja di mobil

CEO Nasdaq Bob Greifeld selalu berusaha menghemat waktu dengan mulai bekerja sejak dirinya masuk ke dalam mobil menuju ke kantor. Dia melakukan hal tersebut agar memiliki waktu untuk berolahraga.

Dengan kaca mobil yang gelap, Greifeld bahkan sering berganti pakaian, memakai sepatu, mengisi baterai ponsel dan menghubungi rekan bisnis di dalam kendaraan pribadinya. Menurut dia, waktu tersebut sangat berharga mengingat seluruh persiapan itu dilakukan dalam perjalanan ke kantor. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.