Sukses

Ingin Hidup Lebih Bahagia? Pindah Saja ke Negara Ini

OECD baru saja merilis daftar peringkat negara paling bahagia di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, lembaga internasional Organisation for Economic Cooperation and Development (OECD) merilis laporan tahunan bertajuk `Better Life Index` yang memuat daftar peringkat negara paling bahagia di dunia. Bagi Anda yang ingin memiliki kehidupan lebih baik, Australia merupakan tempatnya.

Melansir laman CNN Money, Senin (8/6/2015),  Australia didaulat sebagai negara yang rendah polusi dan memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi. Australia tercatat berada di peringkat teratas untuk kategori keamanan masyarakat.

Tak hanya itu, Australia juga berada di atas rata-rata untuk kategori pendapatan masyarakat, perumahan, hubungan sosial dan kesehatan. Meski begitu, masyarakat Australia tercatat masih kesulitan untuk menentukan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Ilustrasi Australia


Warga Australia tercatat bekerja dengan jam kerja terpanjang di antara negara-negara maju lain. Bahkan sebagian pegawai di Australia masih gemar mengabaikan waktu untuk bersenang-senang atau memanjakan diri pribadi.

Sekadar informasi, OECD menggunakan 11 kriteria yang dianggap penting guna menentukan kebahagiaan satu negara.  The Better Live Index melibatkan beberapa indkator perekonomian dan sosial untuk menyusun negara-negara dengan tingkat kebahagiaan dan kemakmuran tertinggi di dunia. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.