Sukses

PLN Padamkan Listrik Tangerang, Ini Lokasinya

Listrik di wilayah Tangerang padam akibat adanya gangguan pada PLTU Lontar.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) melakukan pemadaman listrik pada wilayah Tangerang dan sekitarnya, karena terjadi gangguan pada Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Lontar.

Manajer Bidang Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Koesdianto mengatakan,  gangguan di PLTU Lontar Unit 3 pada pukul 08.23 WIB Senin (8/6/2015) berkapasitas 160 megawatt (MW), sehingga mengakibatkan kekurangan daya di wilayah Tangerang dan sekitarnya.

"PLN Disjaya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan terkait pemadaman listrik sementara," kata Koesdiono, di Jakarta, Senin (8/6/2015).

Atas kejadian tersebut, PLN terpaksa melakukan pemadaman listrik sementara secara bertahap. Pada tahap pertama dimulai pukul 08.30-10.00 WIB yaitu Jalan Raya Serang, Jalan Raya Cikupa, Tigaraksa, Curug, Jalan Raya Balaraja,  dan sekitarnya.

Sedangkan tahap 2 pukul 10.00-13.00 WIB yaitu daerah Ds. Cirenang, Ds. Cikuya, Ds. Cengkudu, Ds. Cempaka, Ds. Telaga, Cisoka, Jl. Raya Serang, Jl. Raya Pemda Tiga Raksa, Jl. Raya Legok, Ds. Pakulonan Barat, Gading Serpong, Parung Panjang, Pagedangan, Rumpin, Jl. Raya Curug, Jatake, Kp. Cisoka Balaraja, Gintung, Kemiri, Ketapang, Rawa Kidang, Mauk, Desa Bayur, Kp. Sangiang, Kp. Sarakan, Ds. Pakuaji, Ds. Kiara Payung, Kp. Kramat Sepatan dan sekitarnya.

"Saat ini PLN berusaha mengatasi gangguan tersebut agar pasokan listrik bisa segera normal kembali. Untuk mengurangi meluasnya daerah padam, dimohon kerjasama dari pelanggan," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.