Sukses

Kementerian BUMN Benarkan Dirut Bulog Dicopot

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai pemberhentian Direktur Utama Perum Bulog Lenny Sugihat dibenarkan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian BUMN Teddy Purnama.

"Sebagai background, kalau memang sesuatunya lancar hari ini mungkin diserahkan SK-nya," ujar dia kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (8/6/2015).

Meski demikian, Teddy belum bisa memastikan kapan Surat Keputusan (SK) pemberhentian dari Menteri BUMN Rini Soemarno akan diserahkan kepada Lenny.

"Tapi itu masih proses, kita tunggu pastinya saja. Tunggu saja kabar berikutnya," lanjut dia.

Kabarnya Lenny dicopot lantaran tidak menunjukkan kinerja yang memuaskan sejak menduduki jabatan orang nomor satu di perusahaan plat merah tersebut sejak 2 Januari 2015 lalu. Namun Teddy enggan mengomentari hal ini.

"Wah tidak sampai di situ (alasan pemberhentian) kalau di saya," tandasnya.

Sekadar informasi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dikabarkan bakal mencopot Lenny Sugihat dari jabatannya sebagai Direktur Utama Perum Bulog.

Kabar pencopotan Lenny Sugihat dibenarkan oleh Direktur Pelayanan Publik Perum (PP) Bulog Lely Pelitasari Soebekti.

Menurutnya, jika berdasarkan infromasi dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Jumat, 5 Juni 2015. SK pemberhentian akan diserahkan pada hari ini.

"Jika mengacu informasi yang kami terima dari Deputi Kementerian BUMN pada hari Jumat. Iya, benar hari ini rencananya akan diserahkan SK pemberhentian Dirut," ujarnya dalam pesan singkat kepada Liputan6.com.

Selain jabatan direktur utama Bulog, kabarnya jabatan Direktur Pelayan Publik juga akan mengalami pergantian. Namun Lenny masih enggan menjelaskan lebih lanjut.

Dirinya menyarankan agar kabar tersebut dikonfirmasi kembali ke pihak pemerintah, yaitu Kementerian BUMN.

"(Selain Dirut) Dan Direktur PP Bulog. Silakan dicek lebih lanjut kepada Kementerian BUMN," tandasnya.

Seperti diketahui, Lenny Sugihat ditunjuk sebagai Direktur Utama Bulog oleh Menteri BUMN Rini Soemarno pada awal tahun ini. Lenny menggantikan Dirut Bulog sebelumnya Sutarto Alimoeso yang telah memasuki masa pensiun. (Dny/Ndw)

 

Artikel Selanjutnya
Menteri Rini Tunjuk Elfien Goentoro Jadi Dirut PT DI
Artikel Selanjutnya
24 BUMN Rugi, Sri Mulyani Minta Menteri Rini Perkuat Tata Kelola