Sukses

Pertamina Siap Tampung Pegawai Total di Blok Mahakam

Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto mengaku ini disampaikan saat menggelar pertemuan dengan Serikat Pekerja Nasional Total Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) memastikan siap menampung para pekerja PT Total E&P Indonesia, setelah kontrak Total sebagai operator Blok Mahakam habis pada Desember 2017.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto mengaku ini disampaikan saat menggelar pertemuan dengan Serikat Pekerja Nasional Total Indonesia (SPNTI), untuk menjabarkan kesiapan Pertamina mengambil alih blok yang terletak di Kalimantan Timur tersebut.

"Kita silaturahmi dengan kawan-kawan Serikat Pegawai Nasional Total Indonesia. Ada beberapa hal kawan-kawan ingin mendapatkan tanggapan pada Pertamina. Bagaimana Pertamina mengambilalih Blok Mahakam," kata Dwi, seperti dikutip Selasa  (9/6/2015).

Dia mengungkapkan, setelah mengoperatori Mahakam pada 2018, Pertamina membutuhkan sumber daya manusia yang berpengalaman. Itu yang membuat Pertamina menawarkan pekerja operator lama untuk bergabung.

"Kita sampaikan penugasan pengoperasian nanti tentu saja dipengaruhi SDM, karena itu Pertamina sudah sampaikan kebijakan nantinya pasca kontrak berakhir, Pertamina jadi operator akan mentransformasikan SDM yang bersedia bergabung dengan Pertamina," tutur dia.

Menurut Dwi, setelah medapat penjelasan dari pihaknya, Serikat Pekerja Total menyambut baik, dan berniat untuk bergabung dengan perusahaan energi plat merah tersebut.

"Kawan dari SPNTI menyampaikan mereka  akan welcome untuk bekerjasama dengan Pertamina untuk membangun kemandirian dan kedulatan energi nasional karena mereka sadar putra-putra bangsa yang juga berjuang untuk pentingan bangsa," pungkasnya. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini