Sukses

BRI Luncurkan Program Laku Pandai di Sumbar

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk meluncurkan layanan perbankan branchless melalui BRILink di Sumatera Barat.

Liputan6.com,Jakarta - Sebagai salah satu dari 17 bank pendukung Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) yang diinisiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk meluncurkan layanan perbankan branchless melalui BRILink di Sumatera Barat. 

Direktur PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, Zulhelfi Abidin, mengatakan, BRI sebagai bank pertama yang meluncurkan layanan branchless banking dengan konsep keagenan, akan terus mendorong realisasi keuangan inklusif sejalan dengan kebijakan pemerintah mendorong cashless society atau transaksi tanpa uang tunai.

"Jumlah agen BRILink di Sumatera Barat hingga Mei 2015 telah mencapai 976 agen, dengan  184.897 transaksi bernilai Rp196 miliar," terang Zulhelfi, saat kick-off Laku Pandai-BRILink di Padang Panjang, Selasa (9/6/2015).

Dia menjelaskan, Padang Panjang dan Bukit Tinggi merupakan kota perdagangan dan jasa, selain pertanian yang juga memiliki kontribusi cukup signifikan.

Zulhelfi yang juga berasal Sumatera Barat berharap adanya agen BRILink dapat meningkatkan jumlah transaksi di masyarakat sehingga meningkatkan tabungan murah dan pinjaman mikro.

"Saya harap BRILink  juga mendorong pertumbuhan kredit yang cukup signifikan di tengah melambatnya pertumbuhan kredit di provinsi ini," kata dia.

Secara konsisten, BRI akan terus memperluas jangkauan transaksi Laku Pandai melalui BRILink guna menggarap segmen pasar mikro dan UMKM.

BRI sebagai bank pertama yang meluncurkan layanan branchless banking dengan konsep keagenan, akan terus mendorong realisasi keuangan inklusif sejalan dengan kebijakan pemerintah mendorong cashless society atau transaksi tanpa uang tunai.

"Kami akan terus fokus menggarap pangsa pasar mikro, khususnya masyarakat yang belum melek akses perbankan," tandasnya.(Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini