Sukses

Top 5 Bisnis: Kenaikan Gaji PNS Bikin Penasaran

Berikut lima artikel terpopuler di kanal bisnis pada Kamis 11 Juni 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 30 Tahun 2015 tentang Perubahan Ketujuh Belas Atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 4 Juni 2015.

Aturan ini dalam rangka meningkatkan daya guna dan hasil guna serta kesejahteraan PNS, melalui kenaikan gaji. Dengan perubahan ini mengakibatkan aturan kenaikan gaji PNS yang sebelumnya tertuang dalam PP Nomor 34 Tahun 2014  kemudian tercantum dalam PP Nomor 30 Tahun 2015.

Artikel Cek Besaran Gaji PNS Usai Naik menyedot perhatian pembaca pada edisi Kamis 11 Juni 2015. Artikel terpopuler pada Kamis pekan ini cukup beragam. Tak hanya soal besaran gaji PNS tetapi juga perubahan status kontrak Freeport.

Ingin tahu artikel terpopuler yang paling menyita perhatian pembaca. Berikut lima artikel terpopuler:

1. Cek Besaran Gaji PNS Usai Naik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 4 Juni 2015 menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 30 Tahun 2015 tentang Perubahan Ketujuh Belas Atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS). Aturan ini dalam rangka meningkatkan daya guna dan hasil guna serta kesejahteraan PNS, melalui kenaikan gaji.

Dengan perubahan ini mengakibatkan aturan kenaikan gaji PNS yang sebelumnya tertuang dalam PP Nomor 34 Tahun 2014  kemudian tercantum dalam PP Nomor 30 Tahun 2015.

2. Anggota DPR Senang Status Kontrak Freeport Diubah

Anggota Komisi VII Kurtubi menyambut baik keputusan pemerintah mengubah status Kontrak Karya (KK) menjadi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) yang dimiliki oleh PT Freeport Indonesia

3. Hotel di Solo Dapat Berkah dari  Pernikahan Gibran-Selvi

Berlangsungnya pernikanan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda di Solo, Jawa Tengah ternyata membawa dampak positif bagi dunia usaha di kota tersebut, khususnya sektor perhotelan.

Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Haryadi Sukamdani mengatakan, lantaran adanya hajatan besar ini, rata-rata okupansi hotel di Solo mencapai di atas 90 persen.

4. Permohonan Ahok kepada Pemenang Nobel Muhammad Yunus

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau kerap disapa Ahok bertemu dengan peraih Nobel Perdamaian Muhammad Yunus. Pertemuan itu dilakukan di sela New Cities Summite 2015 di Lotte Shopping Avenue, Jakarta pada Rabu (10/6/2015) kemarin.

Pada pertemuannya ini,  Ahok menyatakan keinginan, karya Yunus di bidang bisnis sosial dapat diterapkan di Jakarta guna meningkatkan perekonomian warga miskin. Ahok pun mengaku sangat ingin pertemuan lebih dalam dilakukan di Jakarta lain waktu untuk benar-benar mewujudkan bisnis sosial di Jakarta.

5. Jokowi Mantu, 25 Pesawat Carter Parkir di Adi Soemarmo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan istri kini tengah berbahagia dengan pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda di Solo, Jawa Tengah pada Kamis 11 Juni 2015. Sejumlah tamu penting dari dalam maupun luar negeri turut hadir membalas undangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

PT Angkasa Pura I (persero), pengelola Bandara Adi Soemarmo, Solo ikut sibuk menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan seperti tempat parkir pesawat dan jalur khusus untuk penerbangan tamu-tamu Jokowi yang berasal dari berbagai kalangan, seperti para menteri, politikus, pimpinan negara dan masih banyak lainnya. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.