Sukses

Dua Unit Usaha Asia Pulp and Paper Diganjar Penghargaan

Di mana sejumlah 306,400 ha konsesi dua pemasok APP di Propinsi Riau telah tersertifikasi IFCC – PEFC.

Liputan6.com, Jakarta - Dua unit usaha Asia Pulp & Paper (APP), yakni PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk dan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk meraih penghargaan Indonesia’s Most Admired Company (IMAC) untuk kategori paper (kertas). Sejak 2010, kedua perusahaan ini masing - masing telah mengantongi 6 penghargaan IMAC berturut - turut.

“Kami sangat bersyukur atas capaian ini, karena penghargaan ini merupakan wujud nyata kami dalam memberikan yang terbaik kepada konsumen,” ujar Direktur APP Suhendra Wiriadinata, seperti dikutip Kamis (11/6/2015).

Dia mengatakan, penghargaan ini mengidentifikasikan kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk, dan citra perusahaan, kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar, serta pertumbuhan dan kualitas manajemen di perusahaan.

IMAC Award merupakan penghargaan yang dianugerahkan kepada perusahaan yang memiliki citra dan reputasi terbaik di industrinya masing-masing. Penghargaan ini didasarkan pada survey yang diselenggarakan Frontier Consulting Group dengan melibatkan lebih dari 3.500 responden terdiri dari middle up eksekutif, investor, jurnalis, dan publik (umum).

Penghargaan yang telah diinisiasi sejak tahun 2000 ini memiliki 4 kriteria dimensi penilaian, yakni kualitas atas layanan, produk, kepercayaan, dan inovasi; tanggung jawab terhadap sosial dan lingkungan; kinerja yang dilihat dari pertumbuhan dan kualitas manajemen perusahaan; dan seberapa ideal perusahaan menjadi tempat bekerja dan kualitas sumber daya manusianya.

Sebelumnya, pada 8 Juni 2015 APP juga telah mendapatkan sertifikasi dari Indonesian Forestry Certification Cooperation (IFCC) - Programme for the Endorsement of Forest Certification (PEFC) sebagai salah satu upaya perusahaan dalam meningkatkan kualitas produk dengan mendukung kepedulian terhadap pengelolaan hutan lestari di Indonesia.

Di mana sejumlah 306,400 ha konsesi dua pemasok APP di Propinsi Riau telah tersertifikasi IFCC – PEFC, menyusul seluas lebih dari 1 juta ha area konsesi sedang menjalani tahap akhir sertifikasi.

Selain itu, APP menjadi pelopor komitmen “tanpa deforestasi”, di mana sejak awal tahun 2013 bersama dengan The Forest Trust (TFT) melakukan penghapusan secara menyeluruh penggunaan bahan baku dari hutan alam di seluruh rantai pasokan industri APP.

“Mempertahakan prestasi bukanlah hal mudah, dengan penghargaan ini mendorong kami untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi konsumen, karena kami yakin dalam menghasilkan produk berkualitas tidak hanya memperhatikan unsur keuntungan semata, namun faktor manusia dan lingkungan juga turut di jaga,” tandas dia.(Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.