Sukses

Pertamina Resmikan 4 SPBU di Tol Cipali

Pertamina membuka empat unit SPBU di jalur tol Cikopo-Palimanan untuk mendukung operasi jalan tol tersebut.

Liputan6.com, Subang - PT Pertamina (Persero) meresmikan pengoperasian empat unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dengan tipe Company Owned Developer Operated (CODO) di area peristirahatan jalur tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Dua SPBU sendiri terletak di area peristirahatan di kilo meter (KM) 102 dan KM 166 untuk arah Cikampek ke arah Palimanan. Di arah sebaliknya terletak pada KM 101 dan KM 164.

Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero),  Ahmad Bambang mengatakan pengoperasian SPBU ini tepat karena sejalan dengan pengoperasian tol Cikopo-Palimanan secara penuh. "Sebagai sarana dan syarat supaya tol bisa operasi penuh," kata dia, Subang, Jawa Barat, Sabtu (13/6/2015).

Pihaknya menuturkan, SPBU telah dilengkapi dengan mushola dan tempat makan (food court) sehingga menjadi pelengkap untuk menambah kenyamanan.
Dia berharap, SPBU ini memiliki fasilitas yang lebih lengkap ke depan. "Semoga makin megah dan banyak, termasuk restoran apalagi Starbuck udah mau masuk," ujar Ahmad.

Bambang mengakui, jika jarak antara SPBU terlampau jauh. Namun dia bilang langkah ini sudah baik sehingga diharapkan SPBU lain akan terus tumbuh.

"Jaraknya jauh-jauh 60 KM. Kami lihat perkembangan selanjutnya semoga 20-30 KM," kata Ahmad.

Ada pun SPBU  di KM 102 dan KM 101 memiliki kapasitas masing-masing Pertamax (2x20KL), Pertamina Dex (1x20KL), Premium (2x30KL), dan Solar (2x30KL dan 1x45KL). Untuk km 166 dan 164 masing Pertamax (1x30KL dan 1x20KL), Pertamina Dex (1x20KL), Premium (2x30KL) dan Solar (3x30KL). (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • SPBU adalah singkatan dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

    SPBU

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina