Sukses

Jadikan Senin Hari Favorit Buat Kerja, Begini Caranya

Berhadapan dengan tumpukan pekerjaan di hari Senin seakan telah menjadi tantangan tersendiri.

Liputan6.com, New York - Berhadapan dengan tumpukan pekerjaan di hari Senin seakan telah menjadi tantangan tersendiri bagi banyak pegawai. Tapi bukan berarti Anda bisa bermalas-malasan dan membenci awal pekan untuk kerja.

Melansir laman Huffington Post, Senin (15/6/2015), bekerja di hari Senin sebenarnya tak selalu berlaku sama bagi setiap pegawai. Bisa jadi, banyak pegawai yang merasa Senin adalah hari favorit untuk bekerja.

Dengan tumpukan janji temu klien, rapat, dan email yang menuntut untuk dibalas, Anda sebenarnya memiliki banyak cara untuk membuat hari Senin mejadi menyenangkan. Ingat, Anda layak merasa senang setiap hari di kantor.

Berikut lima cara yang dapat mengubah hari Senin menjadi waktu terfavorit untuk bekerja:

1. Lakukan kegiatan seperti di hari libur

Buat hari Senin menjadi lebih menyenangkan dengan bertemu teman saat makan siang, bermain setelah pulang kerja, bertemu kekasih atau menonton film ke bioskop. Pikiran Anda yang terbiasa dengan paradigma Senin sebagai hari yang menyebalkan harus diubah dengan berbagai kegiatan menyenangkan.

Lakukan berbagai kegiatan yang dikerjakan di akhir pekan.

2. Menu makanan baru

Kejenuhan biasa datang dari rutinitas yang sama setiap hari. Cobalah menu makanan yang berbeda di hari Senin. Anda mengenal diri sendiri dan carilah makanan yang dapat membuat Anda semangat berhadapan dengan pekerjaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Dandan

Pakaian baru atau berdandan dapat berperan membantu Anda bekerja lebih baik di kantor. Buat awal pekan menjadi ceria dengan pakaian baru yang menunjukkan kepercayaan diri pribadi di kantor.

4. Jangan banyak bekerja

Lalu lintas yang padat, keresahan menghadapi tumpukan pekerjaan, gundukan email membuat Anda malas berhadapan dengan hari Senin. Dibandingkan mengerjakan seluruh pekerjaan yang ada, mulailah mengorganisir dan memprioritaskan pekerjaan di kantor agar Senin terasa mudah untuk dilewati.

5. Ganti daftar musik

Susunlah musik favorit anda ke dalam satu folder playlist dan hindari lagu-lagu yang sering Anda dengarkan belakangan ini. Sentuhan ringan ini juga dapat menciptakan perbedaan luar biasa saat bekerja di hari Senin.

Saat Anda mendengarkan musik sambil bekerja, keceriaan juga akan menyapa Anda. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.