Sukses

KAI Siap Tambah Kereta dan Beri Diskon Tiket Lebaran

Tak hanya menambah kursi kereta api, perseroan juga akan memberikan diskon bagi para calon penumpang kereta tambahan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyatakan akan kembali menambah kereta untuk mengatasi lonjakan permintaan saat mudik Lebaran tahun ini.

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengungkapkan, pihaknya masih membahas jumlah kereta tambahan yang akan dioperasikan pada mudik nanti.

"‎Keputusan kereta tambahan secepatnya, Selasa akan ada rapat direksi, penjualan tiket kereta tambahan setelah selesai itu," kata Edi saat ditemui di Gedung Kementerian BUMN, Senin (15/6/2015).

‎Tak hanya menambah kursi kereta api, perseroan juga akan memberikan diskon bagi para calon penumpang kereta tambahan. Tak tanggung-tanggung, tarif kereta tambahan akan diberi diskon hingga 30 persen.

‎"Tetapi bukan hanya yang kereta tambahan, kalau perlu semuanya (kereta) diberikan keringanan, kalau sudah yang beli tiketnya, ya diberikan semacam voucher," papar dia.

Dia mengaku telah siap sepenuhnya untuk penyelenggaraan angkutan Lebaran pada 2015. ‎Hal itu dipastikan setelah selama kurang lebih satu minggu kemarin, jajaran direksi dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar inspeksi ke seluruh jalur kereta api di Pulau Jawa baik jalur utara maupun selatan.

‎"Hasilnya PT KAI siap 100 persen menyelenggarakan angkutan Lebaran tahun ini aman dan lancar, dengan dukungan seluruh sumber daya PT KAI dan semua pihak terkait," kata Vice President Corporate Communication KAI, Agus Komarudin saat berbincang dengan Liputan6.com.

‎Meski begitu, Agus mengungkapkan ada beberapa imbauan yang disampaikan direksi KAI kepada pihak-pihak tertentu seperti Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat sekitar itu sendiri.‎ (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini