Sukses

Top 5 Bisnis: Besaran Pensiun Pegawai Swasta Paling Dicari

Berikut lima artikel terpopuler di kanal bisnis pada edisi Senin 15 Juni 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah tengah memfinalisasi Peraturan‎ Pemerintah (PP) mengenai penyelenggaraan Jaminan Pensiun bagi para pekerja non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia. Aturan tersebut akan berlaku mulai 1 Juli 2015 ini.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Elvyn G Masassya menjelaskan, finalisasi peraturan pemerintah tersebut dijadwalkan akan selesai minggu ini dan kemudian akan langsung ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Artikel Besaran Pensiun Pegawai Swasta Diputuskan Pekan Ini telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis pada edisi Senin 15 Juni 2015. Selain itu, gaji dapat memicu perselingkuhan rumah tangga telah menarik perhatian.

Ingin tahu artikel mana saja yang menyita perhatian pembaca di awal pekan ini? Berikut lima artikel pilihannya:

1. Besaran Pensiun Pegawai Swasta Diputuskan Pekan Ini

Pemerintah tengah menfinalisasi Peraturan‎ Pemerintah (PP) mengenai penyelenggaraan Jaminan Pensiun bagi para pekerja non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia. Aturan tersebut akan berlaku mulai 1 Juli 2015 ini.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Elvyn G Masassya menjelaskan, finalisasi peraturan pemerintah tersebut dijadwalkan akan selesai minggu ini dan kemudian akan langsung ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

2. Gaji Bisa Picu Perselingkuhan di Rumah Tangga

Uang ternyata bisa menjadi penopang kelangsungan mahligai rumah tangga sekaligus menjadi faktor penghancur. Sebuah riset dari University of Connecticut baru-baru ini membuktikan, perselingkuhan sangat rentan terjadi jika gaji suami atau istri lebih tinggi dari pasangannya.

3. Alasan Tukang Ojek Ogah Gabung ke Go-Jek

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok meminta tukang ojek untuk bergabung dengan jasa transportasi roda dua berbasis aplikasi mobile, Go-Jek. Namun, tidak semua tukang ojek mau mengikuti imbauan Ahok tersebut. Apa alasannya?

Yosi (46), tukang ojek di kawasan Senayan, Jakarta menilai kehadiran Go-Jek mengancam keberadaan ojek lain yang biasa mencari setoran di pangkalan. Tukang ojek ini harus rela kehilangan pelanggan dan akhirnya menurunkan pendapatan mereka.

4. Daftar Harga Pertamax Cs di SPBU se-Indonesia per 15 Juni

PT Pertamina (Persero) memutuskan mempertahankan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi atau yang dikenal Pertamax Cs pada pertengahan Juni 2015. Padahal, kompetitornya PT Shell Indonesia telah menaikkan harga BBM per 11 Juni lalu.

5. Harga Emas Kian Terpuruk Pekan Ini?

Harga emas kemungkinan besar menurun pekan ini menyusul tingginya prospek kenaikan suku bunga Amerika Serikat yang lebih tinggi dari prediksi sebelumnya. Proyeksi tersebut diperkirakan akan mengikis status emas sebagai nilai lindung investasi. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini