Sukses

Ini Alasan Samsung Bangun Pabrik Ponsel di Indonesia

PT Samsung Electronics Indonesia meresmikan pengoperasian pabrik perakitan ponsel di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Samsung Electronics Indonesia meresmikan pengoperasian pabrik perakitan telepon selulernya (ponsel) di Indonesia. Pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat ini memakan investasi senilai US$ 23 juta.

Vice President of Corporate Affairs Samsung Electronics Indonesia Kang Hyun Lee mengatakan selama ini Samsung telah memproduksi berbagai macam produk elektronik di Indonesia. Namun kali ini pihaknya mulai menggarap produk ponsel dengan jenis smartphone, feature phone dan komputer tablet.

"Telah 20 tahun kami berkembang di Indonesia. Dengan ini kami akan membangun mobile phone dan tablet," ujarnya di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (16/6/2015).

Lee menjelaskan, alasan Samsung mulai memproduksi ponsel di Indonesia karena melihat pangsa pasar yang besar. Selain itu, Indonesia juga dinilai memiliki kemajuan teknologi yang cukup baik untuk menunjang perkembangan ponsel ke depan.

"Indonesia memiliki populasi terbesar dan pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi. Selain itu, negara yang mendorong smartphone terbesar yaitu Indonesia," kata dia.

Sementara itu, Menteri Perindustrian Saleh Husin mengapresiasi langkah Samsung yang membangun pabrik perakitan ponselnya di Indonesia. Namun dia berharap produk ponselnya nanti bukan hanya ditujukan untuk pasar dalam negeri tetapi juga untuk ekspor.

"Khusus ponsel, ini masih untuk (pasar) dalam negeri," tandasnya. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.