Sukses

Layanan Prioritas Mandiri Mampu Jaring 40 Ribu Nasabah

Bank Mandiri mampu mengelola dana nasabah prioritas hingga Rp 141,6 triliun sampai dengan Maret 2015.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk mampu menjaring lebih dari 40 ribu nasabah untuk bergabung ke dalam layanan premium atau wealth management melalui Mandiri Prioritas. Dari nasabah tersebut, Bank Mandiri mampu mengelola dana hingga Rp 141,6 triliun sampai dengan Maret 2015.

Direktur Consumer Banking Bank Mandiri, Hery Gunardi menjelaskan, pertumbuhan dana kelolaan Mandiri Prioritas Bank Mandiri cukup menggembirakan sepanjang setahun terakhir. "Kami mampu bertumbuh 23 persen dari sebelumnya yang tercatat Rp 115 triliun," jelasnya dalam keterangan tertulis seperti dikutip pada Rabu (17/6/2015).

Hery melanjutkan banyak layanan prioritas yang diberikan oleh Mandiri seperti layanan executive lounge, airport handling, golf clinic, safe deposit box, free annual fee kartu kredit, SMS market updated, hingga berbagai undangan seminar tentang market update, keuangan serta event eksklusif yang dapat menunjang kemajuan bisnis nasabah.

Selain kemudahan transaksi, lewat layanan prioritas ini nasabah akan mendapatkan Personal Banker sebagai Financial Advisor. Para Personal Banker tersebut tentunya telah dibekali dengan training, sertifikasi kecakapan khusus di bidang financial advisory dengan berbagai sertifikasi, seperti Registered Financial Planner, Certified Financial Planner dan Associate Estate Planning Practitioner, serta update pengetahuan yang berkaitan dengan pengelolaan investasi dan keuangan.

Untuk menambah penetrasi layanan tersebut, Bank Mandiri membuka kantor layanan Prioritas baru di wilayah Semarang. Hery menjelaskan, penambahan kantor layanan prioritas baru ini dimaksudkan untuk dapat menjaring nasabah premium baru di kawasan bisnis yang tengah berkembang seperti Kota Semarang.

Melalui pembukaan kantor di Kawasan Sisingamangara Semarang, layanan prioritas Bank Mandiri saat ini menjadi sebanyak 56 kantor layanan prioritas yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

"Kami berharap, melalui pengembangan jaringan prioritas secara berkesinambungan, bisnis Bank Mandiri di segmen ini akan dapat tumbuh signifikan di masa datang,” kata Hery.

Menurut Hery Gunardi, Bank Mandiri melihat potensi yang sangat besar di wilayah Semarang dan sekitarnya. Pasalnya, pertumbuhan dana kelolaan di wilayah ini cukup baik. Hingga Maret 2015 dana kelolaan nasabah prioritas di wilayah Semarang dan sekitarnya mencapai Rp 8,29 triliun, naik 28 persen dibanding periode yang sama tahun 2014. (Gdn/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.