Sukses

MTREPRENEUR, Program Kewirausahaan Muda di Bidang Kuliner

Melalui MTREPRENUER, mengajak dan menantang bakat-bakat pengusaha muda untuk menjadi lebih berani mengambil keputusan.

Liputan6.com, Jakarta Banyaknya ide kreatif dan ide bisnis bidang kuliner di masyarakat, mendorong komunitas MOVERS untuk menghadirkan program MTREPRENUER. Sebuah program dan ajang kompetisi kewirausahaan di bidang bisnis kuliner.

MOVERS adalah sekumpulan orang-orang yang aktif mendorong masyarakat untuk berani mengambil keputusan dan berani mewujudkan keinginannya menjadi nyata.

Melalui MTREPRENUER, MOVERS mengajak dan menantang bakat-bakat pengusaha muda di Surabaya untuk menjadi lebih berani mengambil keputusan untuk mencurahkan idenya mewujudkan impian dalam membangun bisnis kuliner.

"Kami ingin mendorong potensi ini untuk menjadi kenyataan dengan wadah yang bisa memberikan hasil nyata, sejalan dengan semangat Marlboro untuk menghargai keberanian dalam mengambil keputusan," ujar Geosilano, salah satu penggagas MTREPENUER.

Seleksi yang dilakukan pada program MTREPENUER melibatkan lebih dari 500 tim (setiap tim terdiri dari 3 orang). Untuk dapat mengikuti program ini, setiap tim wajib mengirimkan video berdurasi 30 detik sampai 3 menit. Dalam video tersebut menjelaskan konsep bisnis kuliner yang memanfaatkan foodtruck.

Food Truck menjadi bagian penting, karena pemenang akan mendapatkan Food Truck untuk mewujudkan bisnis kulinernya.

"Ini merupakan acara kewirausahaan pertama di Surabaya yang menghadiahkan food truck kepada pemenangnya," jelas Geosilano.

Dari 500 tim peserta, diseleksi oleh dewan juri menjadi 50 tim. 50 tim diseleksi kembali untuk menemukan 24 finalis terbaik yang berhak mempresentasikan ide bisnis dan rencana kerja dihadapan juri.

Bertindak sebagai juri antara lain Alex Kowalski, penggagas program wirausaha komunitas kreatif Sunday Market Surabaya dan Chef Ken yang merupakan salah satu finalis Masterchef Indonesia asal Surabaya.

Ke-24 finalis terbaik mewujudkan ide mereka dan tampil menjajakan hasil karya mereka di hadapan para pengunjung Summer Car Festival, sebuah pameran otomotif.

>>>Selanjutnya pemenang kompetisi MTREPENUER

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1

Keberhasilan 24 finalis dalam menjajakan hasil karyanya menjadi bagian dari penilaian akhir untuk menentukan pemenang yang berhak mendapatkan hadiah food truck dan mewujudkan bisnis impian mereka.

Setelah melalui penjurian final akhirnya tiga Mahasiswa Unair yang terdiri dari Antares Alva Edison, Aditya Prawisudono dan Aldy Danmar YA, berhasil memenangan Food Truck.

Dover’s Fish Bar adalah merek usaha kuliner yang dipakai para mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Jurusan Manajemen Universitas Airlangga.

Menurut Alex Kowalski, MTREPENUER menjadi wadah untuk mencurahkan berbagai ide kreatif, juga ajang berbagi ide dan pengalaman untuk menelurkan karya-karya baru.

"Saya berharap MTREPRENEUR dapat mengakselerasi pertumbuhan karya kreatif dengan mendorong para pemilik ide untuk lebih berani mengambil keputusan dan make a move untuk mewujudkan impiannya,” kata Alex.

(Gil/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini