Sukses

Mau beli Rumah Murah Program Jokowi? Cari Infonya di Sini

Website sejutarumah.id berisi data tentang lokasi pembangunan rumah dari berbagai provinsi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) meluncurkan website sejutarumah.id, untuk memberi akses bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang perkembangan Program Sejuta Rumah.

“Masyarakat bisa mengakses website sejutarumah.id untuk mengetahui informasi tentang Program Sejuta  Rumah yang telah dicanangkan oleh Presiden,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin yang dihubungi Liputan6.com, Kamis (18/06/2015).

Syarif menjelaskan, adanya website tersebut diharapkan dapat mempermudah masyarakat yang saat ini sedang mencari informasi mengenai dimana saja lokasi pembangunan sejuta rumah yang telah dan akan dilaksanakan. Apalagi masih banyak masyarakat khususnya mereka yang berpenghasilan rendah yang sedang mencari rumah yang layak huni namun dengan harga yang terjangkau.

Berdasarkan informasi, website sejutarumah.id ini berisi mengenai latar belakang pelaksanaan program serta berbagai data dan informasi yang cukup baik yang banyak diperlukan serta menjadi jawaban atas berbagai pertanyaan masyarakat akan kelanjutan program tersebut.

“Salah satu hal yang penting dari isi website tersebut adalah masyarakat bisa mengetahui di mana saja lokasi pembangunan rumah yang menjadi bagian dari Program Sejuta Rumah,” imbuhnya.

Website sejutarumah.id tersebut juga berisi data tentang lokasi pembangunan rumah dari berbagai provinsi di Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua. Selain itu, nama kompleks perumahan serta pengembang  berikut lokasi pembangunan dan jumlah unit rumah yang dibangun juga tersedia dengan baik.

sejutarumah.id juga memberikan informasi mengenai beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi mereka yang memerlukan bantuan baik rumah khusus, Rusunawa maupun Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya atau yang lebih dikenal dengan program bedah rumah.

Masyarakat yang ingin bertanya lebih jauh tentang program tersebut juga bisa mengirimkan pertanyaan via email ke sejutarumah@pu.go.id dan info@sejutarumah.id.

“Kami juga berharap dukungan dari pengembang di seluruh Indonesia untuk mensukseskan  Program Sejuta Rumah ini dengan memberikan informasi mengenai data pembangunan rumah yang sudah dilaksanakan,” harap Syarif.

Reporter: Muhammad Rinaldi

(Rnaldi/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.