Sukses

Studi: Orang Kaya di Asia Tumbuh Paling Pesat di Dunia

Laporan Royal Bank of Canada dan Cap Gemini SA menemukan, orang kaya di Asia tumbuh pesat sepanjang 2014 dengan laju tercepat di dunia

Liputan6.com, New York - Laporan Royal Bank of Canada dan Cap Gemini SA berhasil menemukan, orang kaya di Asia tumbuh pesat sepanjang 2014 dengan laju tercepat di dunia. Total seluruh kekayaan orang kaya di Asia meningkat 11 persen menjadi US$ 15,8 triliun.

Angka tersebut melampaui peningkatan Amerika Timur sebesar 9 persen dan Eropa sebesar 4,6 persen.

Melansir laman Livemint, Sabtu (20/6/2015), Asia Pasifik merupakan rumah bagi 4,69 juta penduduk kaya dengan total harta di atas US$ 1 juta. Total orang kaya di sana melampaui jumlah populasi miliarder di Amerika Utara sebesar 4,68 juta jiwa.

Pertumbuhan di dua kawasan itu merupakan pendorong kunci kekayaan global yang diprediksi kini mencapai US$ 56,4 triliun atau tiga kali lipat lebih besar dari ukuran perekonomian China.

"Asia Pasifik diprediksi memiliki kemampuan untuk meningkatkan jumlah orang kaya dan memperluas posisi kepemimpinannya di dunia," seperti tertera di laporan Cap Gamini dan RBC.

Dengan laju pertumbuhan saat ini, kombinasi total kekayaan orang kaya di Asia Pasifik akan kembali mampu mengungguli daftar global sebelum 2015 berakhir. Di Eropa saja, pertumbuhan total kekayaan orang kaya hanya mencapai US$ 13 triliun.

Sementara itu, total populasi orang kaya di India tumbuh 28 persen tahun lalu disusul China sebesar 19 persen. India dan China tercatat sebagai dua negara dengan pertumbuhan orang kaya tercepat di Asia berkat penguatan di pasar modal dan ekspansi ekonomi yang dilakukannya.(Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini