Sukses

Top 5 Bisnis: 7 Kota Terkaya di Masa Depan Paling Dicari

Peneliti dari McKinsey mencoba mengurutkan peringkat kota terkaya di dunia pada 2025 berdasarkan perkiraan pendapatan per kapita setiap kota

Liputan6.com, Jakarta -
Bicara soal kota terkaya di dunia, banyak orang akan langsung terbayang kota-kota di Amerika Serikat, Singapura atau Hong Kong.

Para peneliti dari McKinsey mencoba mengurutkan peringkat kota terkaya di dunia pada 2025 berdasarkan perkiraan pendapatan per kapita setiap kota. Dalam penentuannya, para peneliti juga menilai infrastruktur dan berbagai faktor pendukung.

Artikel tentanng kota terkaya di masa depan ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com. Berikut daftar lengkap berita paling dicari lainnya, Sabtu (20/6/2015):

1. 7 Kota Terkaya di Masa Depan, Termasuk Jakarta?

Bicara soal kota terkaya di dunia, banyak orang akan langsung terbayang kota-kota di Amerika Serikat, Singapura atau Hong Kong. Lupakan New York atau London, mengingat banyak kota yang diprediksi akan merajai keuangan dunia ini ternyata tidak berasal dari Amerika Serikat, negara dengan perekonomian tertinggi.

Para peneliti dari McKinsey mencoba mengurutkan peringkat kota terkaya di dunia pada 2025 berdasarkan perkiraan pendapatan per kapita setiap kota. Dalam penentuannya, para peneliti juga menilai infrastruktur dan berbagai faktor pendukung.

2. Cek di Sini! Jadwal Libur Lebaran untuk

Menghadapi perayaan lebaran semua orang tengah sibuk mengatur jadwal libur mereka untuk dapat menikmati lebaran di kampung halaman masing-masing.

Tak hanya para pegawai swasta yang telah merancang libur lebaran, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga sudah dapat merancang rencana liburan mereka.

3 .Catat Jadwal Penukaran Uang Lebaran di Monas

Bank Indonesia (BI) kembali membuka layanan penukaran uang dalam rangka menyambut puasa dan Lebaran 2015. Penukaran uang tersebut akan berlangsung selama sebulan penuh.

Deputi Direktur Departemen Pengelolaan Uang BI, Sithowati Sandrarini mengungkapkan, layanan penukaran uang mulai berjalan 17 Juni 2015 lalu. Mobil penukaran uang telah terparkir di lapangan Lenggang Jakarta, Monas, Jakarta Pusat.

4. Ini Dia Koin Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Uang koin pada umumnya hanya menjadi receh yang tampak seperti aksesoris setiap dompet. Jangan salah, satu koin langka yang berasal dari Amerika Serikat ternyata bernilai hingga ratusan miliar.

Adalah koin Double Eagle bernilai US$ 20 yang akhirnya terjual dengan harga fantastis yaitu US$ 7,59 juta atau Rp 101,1 miliar (kurs: Rp 13.319/US$). Koin yang dibuat pada 1933 itu akhirnya terjual mahal di rumah lelang Sotheby's pada 2002.

5. Takut Negara Bangkrut, Ribuan Warga Yunani Gelar Demo

Ribuan warga Yunani berkumpul melontarkan protes pada parlemen di pusat kota Athena guna mendesak pemerintah agar segera mencapai kesepakatan dengan para kreditor. Kesepakatan itu juga akan membantu Yunani tetap berada di bawah kebijakan Uni Eropa.

Sebagian besar warga Yunani khawatir negaranya akan segera bangkrut jika pemerintah tidak segera melakukan sesuatu.(Nrm/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.