Sukses

10 Kebiasaan Orang Terhormat dan Sukses

Mereka adalah orang-orang yang biasanya berhasil dalam nilai tertentu dan cenderung menginspirasi sekitarnya.

Liputan6.com, New York - Sangat langka menemukan seseorang yang memiliki karakter dan integritas yang baik hingga dihormati dan sukses. Mereka adalah orang-orang yang biasanya berhasil dalam nilai tertentu dan cenderung menginspirasi sekitarnya.

Namun, penting untuk mengetahui struktur kebiasaan yang membentuk orang-orang tersebut. Berikut adalah 10 kebiasaan orang terhormat dan sukses seperti dikutip LifeHack.org, Senin (22/6/2015):

1. Mereka mudah didekati

Mereka tidak membangun tembok raksasa di sekelilingnya. Justru orang-orang sukses suka menjalin hubungan dengan orang lain.

2. Mereka mudah bersyukur

Tidak terjebak dalam kehidupan dan kegiatan sehari-hari, menjadi cara orang sukses untuk meluangkan waktu berterima kasih dan mengapresiasi sekitarnya.

3. Mereka bergairah

Orang sukses mengikuti kata hati daripada pendapat orang lain. Alih-alih menjadi korban dunia, mereka bersemangat untuk menginspirasi dan mempengaruhi kreativitas dan semangat orang lain.

Ilustrasi. Foto: bang2write

4. Mereka sopan

Salah satu karakter utama orang sukses, mereka tidak meminta untuk dihormati. Dengan demikian, mereka bisa menjangkau orang lain dengan hormat. Mereka tidak membeda-bedakan orang lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya


5. Mereka taktis ketika menanggapi kritik

Orang sukses dan terhormat tidak merespons secara impulsif dan gegabah setiap komentar atau kritik. Terkadang dengan tidak memberi respons justru menunjukkan kematangan cara berpikirnya.


6. Mereka melakukan apa yang dikatakan

Setiap kehidupan orang sukses mencerminkan apa yang ia katakan dan menginspirasi orang lain dari tindakan bukan sekedar kata-kata. Mereka tahu berbicara itu mudah saja, tapi menjaga reputasi dan karakter lebih penting.

7. Mereka konsisten

Orang sukses tidak mendapat rasa hormat dari tindakan tunggal. Sebaliknya, mereka terus berusaha menjadi lebih baik. Mereka konsisten untuk memenuhi tujuan yang lebih tinggi.

8. Mereka rela berkorban

Orang sukses sudah pasti ingin melakukan sesuatu yang positif untuk lingkungan sekitarnya. Mereka tidak ragu untuk bertanggung jawab ketika orang lain berada dalam masalah. Mereka berani dan tidak bertindak pengecut.

9. Mereka fokus pada solusi daripada masalah

Mereka terus mencari jawaban untuk memperbaiki diri dan orang sekitarnya. Daripada menunjuk jari dan mencari korban, mereka tahu harus mulai dari diri sendiri untuk membuat keadaan lebih baik.

10. Mereka disiplin

Orang sukses paham untuk melakukan sesuatu perlu waktu hingga mendapatkan imbalan. Mereka tidak ingin mengambil jalur pendek, apalagi melawan hukum. Sebaliknya, mereka mencari jalan yang tidak mentolerir hal-hal sederhana, tapi sebuah keunggulan.

Reporter: Elsa Analet

(Elsa/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.