Sukses

Mantan Bos Pelni Jadi Bos Baru Angkasa Pura I

Sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Pelni adalah Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha, Elfien Goentoro.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah melantik Sulistyo Wimbo Hardjito menjadi Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero). Di perusahaan tersebut, ini Wimbo menggantikan Tommy Soetomo.

Dari informasi yang diterima Liputan6.com dari internal Kementerian BUMN, penyerahan Surat Keputusan (SK) mengenai pengangkatan WImbo telah dilakukan oleh D‎eputi Bidang Usah Kostruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan, Gatot Trihargo pada Senin (22/6/2015) pukul 12.30 WIB.

Gatot mengungkapkan penggantian Direktur Utama tersebut disebabkan masa jabatan Tommy akan berakhir pada pada Juli 2015. "Iya (habis masa jabatan), tinggal 1 bulan," kata Gatot kepada wartawan, Senin (22/6/2015).

Tak hanya mengangkat Wimbo, dalam pergantian kepengurusan tersebut, Angkasa Pura I juga mendapat direksi baru yaitu, ‎Saptandri Widiyanto. Sebelumnya, Saptandri pernah menjabat sebagai Sekretaris  Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Wimbo bukan sosok yang baru di jajaran Direksi perusahaan BUMN. Sebelumnya dirinya memimpin PT Pelni (Persero). Wimbo juga nerha menjabat sebagai Direktur ‎Komersial PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Wimbo sendiri sebelumnya diangkat oleh Menteri BUMN kala itu Dahlan Iskan sebagai Dirut Pelni pada 2014. Dengan demikian, Wimbo belum mengabdi di Pelni sesuai masa jabatan awal yaitu hingga 2019.

‎Untuk sementara, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Pelni adalah Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha, Elfien Goentoro. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Angkasa Pura I adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memberikan pelayanan lalu lintas udara.

    angkasa pura I

  • Pelni adalah sebuah perusahaan Pelayaran Nasional Indonesia. Lebih tepatnya perusahaan ini bernama PT PELNI.

    Pelni

Video Terkini