Sukses

Cetak Rekor, Kementerian ESDM Lantik 362 Pejabat

Pelantikan pejabat tersebut menjadi penutup proses reformasi birokrasi Kementerian ESDM

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) melantik 362 Pejabat eselon III dan IV. Pelantikan ini tercantum dalam Surat Keputusan Menteri Energi Sumber Daya Mineral Nomor 3164 K/73/MEM/2015.

Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan, pelantikan pejabat tersebut menjadi penutup proses reformasi birokrasi Kementerian ESDM. Sebelumnya, Kementerian ESDM telah melantik pejabat eselon I dan II setelah melalui lelang jabatan.

"Kalau boleh disimpulkan ini chapter penutup dari seluruh tahapan konsolidasi organsasi, setelah Oktober saya di sini, November kita bentuk tim, kemudan Mei eselon satu dan dua dilantik," kata Sudirman di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (22/6/2015).

Menurut Sudirman, pelantikan pejabat eselon III dan IV menjadi sejarah di lingkungan Kementeri ESDM. Pasalnya, jumlah pejabat yang dilantik terbanyak selama ini. "Pelantikan kali ini terbanyak dalam sejarah Kementerian ESDM. Ada perombakan secara besar-besaran," tuturnya.

Sudirman pun berpesan, agar para pejabat yang dilantik tersebut benar-benar menjalankan amanah dan mengabdikan diri ke negara, sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan saat pelantikan.

"Tidak ada kepentingan lebih besar dari pada kepentingan negara, sumpah bukan sekedar teks tapi janji kita kepada Tuhan, negara dan sekitar kita. Suasana Ramadan membuat kita mencerna sumpah bukan acara yang biasa tapi tekad kita berbakti pada nusa dan bangsa. Sebagai pegawai negeri pejabat publik maknailah sumpah kita," pungkasnya.(Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.