Sukses

Bos Hyundai Turun Peringkat di Daftar Orang Terkaya Dunia

Bos Hyundai Motor Group, Chung Mong-koo, turun peringkat dari orang terkaya nomor 173 di dunia menjadi peringkat 334 pada tahun ini.

Liputan6.com, Seoul - Bos Hyundai Motor Group, Chung Mong-koo, turun peringkat dari orang terkaya nomor 173 di dunia pada Juli 2014 menjadi peringkat 334 pada tahun ini.

Seperti dikutip dari kantor berita Yonhap, Selasa (22/06/2015), posisi Chung terperosok karena nilai saham yang ia punya di perusahaan otomotif terbesar kelima di dunia itu jatuh ke level terendah dalam lima tahun terakhir.

Pada perdagangan akhir pekan lalu di Seoul, Korea Selatan, harga saham Hyundai Motor Co, anak usaha Hyundai Motor Group, turun dari 128 ribu won menjadi 126 ribu won.

Saham itu sebelumnya kehilangan nilai sebesar 30 persen tahun lalu karena turunnya penjualan secara global.

Selain itu, investor menunjukkan kekecewaannya setelah perusahaan melakukan kesepakatan properti pada September lalu. Hyundai Motor setuju membeli tanah di distrik elit Gangnam, Seoul, dengan harga tiga kali lipat lebih mahal.

Miliarder Korea Selatan lainnya yang baru-baru ini masuk dalan daftar orang terkaya versi Bloomberg adalah Lee Kun-hee pemilik Samsung Group. Ia berada di posisi 96 dengan nilai kekayaan US$ 12,4 miliar. Anaknya, Jay-yong membututi di posisi 175 dengan harta sebanyak US$ 7,9 miliar.

Reporter: Elsa Analet

(Elsa/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini