Sukses

Jurusan Kuliah Ini Bisa Hasilkan Gaji Hingga Rp 1,67 Miliar

Anda ingin mendapatkan pekerjaan bergaji besar setelah lulus kuliah? Ikuti hasil survei berikut

Liputan6.com, New York - Anda ingin mendapatkan pekerjaan bergaji besar setelah lulus kuliah?. Itu berarti Anda harus lebih hati-hati dalam memilih jurusan kuliah.

Tak perlu khawatir, baru-baru ini, laporan dari Training the Street berhasil menemukan satu jurusan kuliah yang dapat membuat Anda meraih pendapatan besar saat bekerja nanti.

Melansir laman CNN Money, Jumat (25/6/2015), sekitar 43 persen lulusan Master of Business meneriman gaji pokok sedikitnya US$ 125 ribu atau Rp 1,67 miliar (kurs: Rp 13.331/US$). Jumlah tersebut lebih besar dari 26 persen responden yang mengaku menerima bayaran serupa tahun lalu.

Survei tersebut memang khusus digelar bagi para siswa dan lulusan jurusan bisnis di perguruan tinggi. Angka Rp 1,67 miliar merupakan capaian gaji tertinggi sejak survei Training The Street dimulai enam tahun lalu.

Sementara 36 persen partisipan lain dalam survei tersebut melaporkan mampu mencetak penghasilan antara Rp 1,33 miliar hingga Rp 1,67 miliar. Peningkatan pendapatan yang terbilang tinggi itu merupakan hasil dari sektor perbankan yang sehat.

"Kami melihat gaji para lulusan jurusan bisnis naik dalam beberapa tahun terakhir. Itu karena sektor perbankan memperhatikan isu kualitas kehidupan para junior," terang CEO Training The Street Scott Rostan.

Tak mengejutkan memang jika jurusan bisnis menjadi yang paling diincar. Sekitar 54 persen responden mengatakan dirinya merasa sangat puas dengan tawaran karir yang tersedia saat baru lulus kuliah.

Sejauh ini, jurusan bisnis masih lebih didominasi kaum pria. Sekitar 76 persen responden yang merupakan lulusan serta mahasiswa jurusan bisnis adalah laki-laki. Survei itu diperoleh dari 393 lulusan jurusan bisnis di berbagai kampus.(Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini