Sukses

Top 5 Bisnis: Menteri Susi Bintang Kabinet Jokowi

"Karena masyarakat terlalu berharap tinggi, saya ‎khawatir tidak bisa memenuhi ekspektasi mereka," kata Menteri Susi.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) diisi oleh banyak kalangan profesional, salah satunya Susi Pudjiastuti yang didapuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Dua kebijakan fenomenalnya untuk memberantas illegal fishing membawa nama Susi semakin populer. ‎Bahkan dia disebut-sebut bak bintang atau super star di Kabinet Kerja ini.

Menanggapi sebutan yang beredar ini, Mantan CEO Susi Air itu terlihat santai. Dia justru melontarkan celetukan gaya khas seorang Susi ‎Pudjiastuti. "Populer di-bully wartawan?" katanya diikuti tawa saat berbincang dengan Liputan6.com di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Kamis, 25 Juni 2015.

Dia menilai, ada dua hal yang membuat namanya begitu dikenal publik, sampai-sampai masyarakat menaruh harapan besar kepadanya. Pertama, tambah Susi, karena pendidikan yang rendah dibanding menteri Jokowi-JK lainnya. Seperti diketahui Jokowi berani mempercayakan jabatan Menteri kepada Susi. yang hanya mengecap pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Kedua, cara saya meng-approach pekerjaan sedikit berbeda. Saya tipe orang yang enggak sabaran, maunya cepat. Tapi saya merasa biasa saja, karena masyarakat terlalu berharap tinggi dan saya ‎khawatir tidak bisa full feeling ekspektasi mereka," tuturnya.

Komentar Menteri Susi yang disebut-sebut sebagai bintangnya Kabinet Kerja Jokowi menjadi artikel yang paling banyak menarik perhatian pembaca Liputan6.com. (Baca: Jadi Bintang Kabinet Kerja Jokowi, Ini Komentar Menteri Susi)

Lengkapnya, berikut lima berita lainnya yang menjadi artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com edisi Jumat, 26 Juni 2015:1.

1. Hati-hati! Uang Palsu Marak Beredar Saat Ramadan

Peredaran uang palsu selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri meningkat drastis dibanding sebelumnya. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang menukarkan uang ke lembaga yang tak resmi.

"Peredaran uang meningkat selama bulan ramadan ini, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk menukarkan uangnya kepada lembaga formal atau perbankan," kata Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Bank Indonesia (BI) Banten, Budi Widihartanto.

Budi meminta agar masyarakat selalu waspada dan mengenali uang palsu dengan teliti sehingga dapat terhindar penipuan, khususnya saat bertransaksi di pasar tradisional dan warung warung kecil.

2. Barang Unik dan Mahal yang Pernah Dibeli Selebriti

Sudah menjadi rahasia umum bahwa uang banyak serta kekayaan yang berlimpah pasti lekat dengan pribadi banyak selebriti di dunia.

Tak jarang, saking melimpahnya harta kekayaan yang dimiliki, mereka rela menghabiskannya untuk barang-barang unik yang bisa dibilang tidak terlalu penting. Tidak sampai disitu, mereka juga rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi memiliki barang-barang yang mereka inginkan.

Lalu barang-barang seperti apakah yang pernah dibeli oleh para selebriti dunia?

3. Jurusan Kuliah Ini Bisa Hasilkan Gaji Hingga Rp 1,67 Miliar

Anda ingin mendapatkan pekerjaan bergaji besar setelah lulus kuliah?. Itu berarti Anda harus lebih hati-hati dalam memilih jurusan kuliah.

Tak perlu khawatir, baru-baru ini, laporan dari Training the Street berhasil menemukan satu jurusan kuliah yang dapat membuat Anda meraih pendapatan besar saat bekerja nanti.

Melansir laman CNN Money, sekitar 43 persen lulusan Master of Business meneriman gaji pokok sedikitnya US$ 125 ribu atau Rp 1,67 miliar (kurs: Rp 13.331/US$). Jumlah tersebut lebih besar dari 26 persen responden yang mengaku menerima bayaran serupa tahun lalu.

4. Hati-hati Terhadap 5 Jebakan Kartu Kredit

Memiliki kartu kredit memang dapat membantu memudahkan urusan Anda. Selain dapat berfungsi sebagai instrumen yang mempermudah sistem pembayaran Anda, kartu kredit kini juga telah menjadi bagian dari gaya hidup modern.

Namun di balik semua kelebihan serta kemudahan yang ditawarkan, kartu kecil ini juga kerap menimbulkan masalah bagi pemiliknya. Tidak peduli apa pekerjaan, jabatan atau status, semua orang dapat bermasalah dengan kartu kredit apabila tidak berhati-hati.

5. Ini Cara Menjadi Kaya di Usia 30 Tahun


Bisa menjadi kaya di usia 30 bagaikan mimpi menjadi kenyataan. Ini bukan hal yang jelek dan sangat mungkin dilakukan.

Kontributor untuk Entrepreneur.com, Grant Cardone, beberapa waktu lalu berbagi tipsnya untuk mewujudkan hal tersebut. Di usia 21 tahun, Cardone berhenti sekolah, bangkrut, berhutang, tapi di usia 30 dan sampai sekarang menjadi jutawan.

Artikel ini memuat beberapa tips yang Cardone jamin dapat dilakukan siapa pun untuk menjadi orang kaya di usia 30 tahu. (Ndw/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini