Sukses

Sambangi Pabrik Pindad, Menteri Rini Jualan Ekskavator

Menteri BUMN Rini Soemarno hari ini mengunjungi kantor p‎usat PT Pindad (Persero) di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Menteri BUMN Rini Soemarno hari ini mengunjungi kantor p‎usat PT Pindad (Persero) di Bandung. Dalam kunjungannya kali ini, Rini mengaku lebih menempatkan dirinya sebagai marketing dari Pindad.

Untuk itu dalam kunjungan kali ini, Rini mengajak beberapa Direksi dari perusahaan BUMN karya, diantara Direksi PT Adhi Karya, PT Hutama Karya, PT Waskita Karya, PT Kereta Api Indonesia, dan beberapa direksi lainnya.

"Jadi ini saya bawa potensi pembeli, saya bawa BUMN karya karena nanti mereka yang akan memanfaatkan," kata Rini di Bandung, Sabtu (27/6/2015).

Rini mentargetkan pada Agustus 2015 nantinya, Pindad mampu memproduksi setidaknya 10 ekskavator untuk langsung didistribusikan ke BUMN karya.

‎"Karena BUMN karya akan bangun proyek monumental, harapan sudah pakai ekskavator Pindad," tegas dia.

Proyek ekskavator ini awalnya diusulkan oleh Pindad dan dipresentasikan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Perindustrian dan Menteri PPN/Bappenas.

Saat itu juga, ketiga kementerian tersebut meminta Pindad untuk memproduksi. Jenis ekskavator yang diproduksi Pindad untuk ukuran sedang dan dinamakan Pindad Excava 200.

"Saya dulu ketika dikirimi Pak Silmy foto mengenai rancangannya, yang saya tanyakan pertama, ini bisa jalan atau tidak," ujar Rini.

Sementara di kesempatan yang sama Direktur Utama Pindad Silmy Karim menjawab pertanyaan Rini tersebut dengan langsung menujukkan bentuk nyata excavator‎ yang sudah berhasil diproduksi.

"17 Agustus nanti kita jadikan kado bagi Indonesia bahwa kita mampu membangun infrastruktur ke depan, membangun kemandirian ke depan," pungkas Silmy. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini