Sukses

KAI Beri Diskon Tiket Kereta, Cek di Sini!

PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menawarkan promo tiket untuk perjalanan-perjalanan waktu tertentu.

Liputan6.com, Bandung - PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menawarkan promo tiket untuk perjalanan-perjalanan waktu tertentu. Ini menjadi promo kedua kalinya setelah perseroan mengeluarkan promo tiket mudik beberapa waktu lalu.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengungkapkan promo tiket yang dikeluarkan yaitu untuk perjalanan kereta api mulai 1 Agustus 2015 hingga 30 November 2015. Namun ada beberapa syarat yang harus diperhatikan, apa itu?

Para penumpang yang bisa mendapatkan diskon tersebut harus memiliki tiket perjalanan KA antara tanggal 7-27 Juli 2015.

"Yang punya tiket antara tanggal itu, mereka berhak mendapatkan diskon lagi pada saat membeli tiket KA jarak jauh sebesar 10 persen dan jarak sedang 15 persen,‎" kata Edi di Stasiun Bandung, Sabtu (27/6/2015).

Adapun program ini berlaku hanya untuk KA komersial atau yang non subsidi, baik untuk yang perjalanan tanggal 7-27 Juli 2015, ataupun untuk perjalanan KA antara 1 Agustus hingga 30 November 2015.

Untuk mendapatkan promo tersebut para calon penumpang harus memesan tiket melalui loket pembelian tiket di stasiun dengan membawa tiket‎ perjalanan tanggal 7-27 Juli 2015 sebagai syarat diskonnya.

Disampaikan Edi, hingga saat ini untuk tiket kereta pada H-7 lebaran hingga H+7 lebaran sudah ludes terjual. Yang masih tersisa untuk perjalanan KA di atas H-8 dan H+8 lebaran.

"Sampai saat ini jumlah kursi yang sudah terjual itu sebanyak 1,3 juta, sedangkan sisa 964 ribuan kursi," tutup Edi. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.