Sukses

Harga Emas Bakal Naik Pekan Ini

Harga emas tercatat menurun ke level US$ 1.173,2 per ounce sepanjang pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - [Harga emas](2260598 "")sepanjang pekan lalu, untuk pengiriman Agustus tercatat menurun ke level US$ 1.173,2 per ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Ini membuktikan tepatnya prediksi para investor ritel yang sebanyak 52 persen memprediksi harga emas lebih rendah.

Melansir laman CoinNews, Senin (29/6/2015), hasil survei Kitco News menunjukkan harga emas akan naik pekan ini meski dengan pemungutan suara yang cukup ketat. Terbukti, 37 persen atau tujuh dari 19 partisipan memprediksi harga emas akan naik.

Berbeda tipis, enam lainnya atau sekitar 31 persen memproyeksi harga emas akan turun. Sementara enam responden lain dalam survei tersebut menilai harga emas akan bergerak stagnan pekan ini.

"Harga emas masih akan menjadi refleksi pertarungan antara keyakinan harga emas naik lantaran kemungkinan keluarnya Yunani dari zona euro dan proyeksi turunnya harga emas lantaran meningkatnya ekonomi AS," kata Head of Research di Secular Investo Taki Tsaklanos.

Sepanjang pekan lalu Yunani belum berhasil mencapai kesepakatan dengan para kreditornya. Sementara itu, waktu jatuh tempo utang Yunani pada IMF adalah pada Selasa pekan ini.

Sepanjang pekan lalu, harga emas tercatat melemah 2,4 persen setelah pada pekan sebelumnya naik 1,9 persen. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Laman ini berisi mengenai informasi seputar harga emas terbaru. Harga emas ini terus diperbarui setiap harinya.

    Harga Emas

Video Terkini