Sukses


PropertyGuru Angkat Dewan Direksi Baru

Komisaris Emtek Jay Wacher diangkat sebagai Direktur PropertyGuru.

Liputan6.com, Jakarta - Grup PropertyGuru (“PropertyGuru”), salah satu portal properti online di Asia, mengumumkan penyelesaian transaksi investasi senilai 175 juta dolar Singapura oleh konsorsium investasi strategis dan memperkuat jajaran Dewan dengan pengangkatan empat orang anggota Direksi baru, termasuk posisi Chairman.

Partner sekaligus Managing Director dari perusahaan investasi global TPG, Ganen Sarvananthan, diputuskan menjabat sebagai Chairman. Sementara Komisaris Grup Emtek, Jay Wacher; Paul Bassat, Partner dan Co-founder dari perusahaan investasi Square Peg Capital dan David Gowdey dari TPG juga menjabat sebagai Direktur dari perusahaan tersebut.

Keempat Direksi baru ini akan bergabung dengan para Co-founder dari PropertyGuru Steve Melhuish dan Jani Rautiainen dalam jajaran Dewan.

“Pasar domestik Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang sangat menarik bagi PropertyGuru, seiring dengan perkembangan sektor properti yang sangat cepat dan kami berharap dapat bekerjasama dengan para pendiri dan anggota Dewan direksi lainnya untuk dapat memaksimalkan potensi tersebut,” jelas Jay Wacher, Perwakilan dari Emtek, Rabu (1/7/2015).

Ganen Sarvananthan, Chairman dari PropertyGuru menambahkan, PropertyGuru adalah perusahaan yang dinamis di bawah kepemimpinan para Co-founders Steve dan Jani. Masing-masing anggota konsorsium investor membawa kelebihan yang unik dan strategis untuk mendukung visi dan rencana pertumbuhan PropertyGuru di masa mendatang.

"Penambahan anggota Dewan yang baru akan membantu perusahaan menciptakan hubungan-hubungan bisnis baru yang strategis dan bernilai tambah guna mengukuhkan posisi kepemimpinan (PropertyGuru) di Asia Tenggara,” lanjut dia.

Pengangkatan anggota Dewan Direksi diumumkan pada 9 Juni 2015, menyusul penyelesaian investasi senilai 175 dolar Singapura oleh konsorsium investasi strategis yang terdiri dari TPG, Emtek Group dan Square Peg Capital. Transaksi investasi tersebut telah diselesaikan secara resmi pada 22 Juni 2015 dan merupakan investasi terbesar di Asia Tenggara untuk perusahaan teknologi sepanjang 2015.

 “Seiring dengan upaya memperkuat posisi kepemimpinan kami dan terus bertumbuh sebagai perusahaan yang sehat, adalah penting bagi Dewan kami untuk turut berkembang. Chairman kami dan setiap anggota Dewan yang baru akan menambahkan pengalaman, wawasan serta jaringan bisnis yang signifikan dan relevan," kata Steve Melhuish, CEO dan Co-Founder dari PropertyGuru. 

Dikatakan, hal ini akan membantu PropertyGuru untuk memaksimalkan kapasitas yang sekarang telah semakin bertambah untuk mengejar target pertumbuhan dan menciptakan peluang-peluang baru di industri digital di wilayah ini.

Nilai transaksi real estat melalui platform PropertyGuru saat ini diperkirakan mencapai sekitar 14 miliar dolar Singapura per tahunnya.

Sebagai portal properti terkemuka di Asia Tenggara, PropertyGuru mengumpulkan lebih dari 11 juta kunjungan oleh konsumer per bulan, 104 juta lawatan situs dan telah mencatat pertumbuhan lalu lintas sebesar 28 persen per tahun. Akses melalui aplikasi bergerak (mobile) mencapai 52 persen dari total lalu lintas perusahaan.(Nrm/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini