Sukses

Menkeu Lantik Heru Pambudi Sebagai Dirjen Bea Cukai Rabu Ini

Pelantikan yang salah satunya ditujukan untuk Dirjen Bea Cukai itu rencananya berlangsung di Aula Djuanda, Lantai Mezaninne Kemenkeu.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melalui proses seleksi cukup panjang dan ketat lewat lelang jabatan, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akhirnya melaksanakan pelantikan Direktur Jenderal (Dirjen) Bea Cukai baru Heru Pambudi.
 
Pria ini menggantikan posisi Agung Kuswandono yang ditarik menjadi pejabat Eselon I Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman.  
 
Dari agenda yang diterima Liputan6.com, Jakarta, Rabu (1/7/2015), Kemenkeu menyelenggarakan pelantikan pejabat Eselon I sekira pukul 08.30 WIB. Pelantikan yang salah satunya ditujukan untuk Dirjen Bea Cukai itu rencananya berlangsung di Aula Djuanda, Lantai Mezaninne  Kemenkeu. 
 
Ketika dikonfirmasi langsung, Heru tak menampik acara pelantikan dirinya sebagai Dirjen Bea Cukai baru "Insha Allah iya. Terima kasih atas doa dan dukungan rekan-rekan semua," ucap dia dalam pesan singkatnya. 
 
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Heru Pambudi mengisi kekosongan kursi panas sebagai Dirjen Bea Cukai. Direktur Penerimaan dan Peraturan Kepabeanan dan Cukai (PPKC) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai ini berhasil menyingkirkan peserta lain dalam Seleksi Terbuka Pejabat Eselon I Kemenkeu. 
 
Kepastian ini dikatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Yuddy Chrisnandi. "Dari Tim Penilai Akhir (TPA), Bapak Presiden sudah memutuskan itu (Heru) sebagaimana usulan Menteri Keuangan," tegas dia. (Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini