Sukses

3 Rahasia Karir Orang-orang Sukses

Aset terbesar dalam hidup sebenarnya adalah diri Anda sendiri. Setidaknya, begitulah cara orang-orang sukses berpikir.

Liputan6.com, New York - Apakah aset terbesar dalam hidup Anda?. Mendengar pertanyaan ini, sebagian besar orang akan menyebutkan jumlah harta, investasi atau uang yang dikumpulkannya mengingat kata aset memiliki kaitan yang erat dengan kondisi finansial.

Melansir laman Career Realism, Jumat (3/7/2015), aset terbesar dalam hidup Anda sebenarnya adalah diri sendiri. Setidaknya, begitulah cara orang-orang sukses berpikir.

Menganggap diri sendiri sebagai aset terbesar dalam berkarir membuat orang sukses tak pernah lelah mengembangkan dirinya. Berikut tiga rahasia karir orang sukses hingga bisa mencapai kesuksesan besar seperti sekarang:

 1. Terus belajar

Orang-orang kaya tercatat jarang menonton televisi dan kebanyakan memiliki koleksi buku dalam jumlah luar buasa. Orang-orang sukses dan kaya sangat tahu pentingnya mengembangkan diri sendiri dengan memperkuat pendidikannya.

Setiap tahun, orang sukses rela menghabiskan banyak uang untuk belajar atau sekadar menambah ilmu pengetahuan. Mengapa? Alasannya sederhana, karena mereka menyadari dirinyalah aset terbesar dalam hidup sehingga mengembangkan diri merupakan salah satu kewajiban yang senantiasa harus dipenuhi.

2. Jangan malu bertanya

Bahkan salah satu pemain golf terbaik di dunia tercatat memiliki lima pelatih. Seperti halnya orang yang sudah sukses, dirinya tak pernah malu bertanya jika ada beberapa hal yang belum diketahui.

Bekerja dengan mentor yang baik merupakan salah satu kebijaksanaan yang ditunjukkan orang suskes. Bagi orang sukses, kesuksesan yang telah diraih saat ini bukan berarti dirinya telah mengetahui segalanya dan malu bertanya.

3. Berpikir positif

Pernahkah Anda mendengar beberapa orang sukses berdebat mencari solusi terbaik untuk sebuah masalah perusahaan. Itulah hebatnya orang sukses, dirinya senantiasa menganalisa lebih dalam dan selalu berpikir positif meski sedang berhadapan dengan masalah paling menantang sekalipun.

 (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini