Sukses

Bos Facebook Ungkap Alasan Mau Digaji US$ 1 per Tahun

Pada 2013, manajemen Facebook mengkonfirmasi, pendiri sekaligus CEO Mark Zuckerberg hanya digaji sebesar US$ 1 per tahun. Apa alasannya?

Liputan6.com, New York - Pada 2013, manajemen Facebook mengkonfirmasi, pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg hanya digaji sebesar US$ 1 atau Rp 13.315 (kurs: Rp 13.315/US$). Zuckerberg lantas mengungkapkan alasan mengapa dirinya bergabung dengan klub CEO bergaji US$ 1.

"Saya sudah menghasilkan cukup uang. Saat ini, saya hanya fokus memastikan, saya melakukan hal yang paling baik yang harus dilakukan," kata Zuckerberg seperti dilansir dari laman Business Insider, Kamis (2/7/2015).

Lebih lanjut, Zuckerberg menjelaskan, cara utama dirinya dapat membantu orang lain juga dilakukan melalui Facebook. Melalui jejeraing sosial media yang diciptakannya itu, dia dapat menghubungkan dunia.

"Saya juga sedang fokus pada yayasan pendidikan dan kesehatan di luar Facebook. Banyak orang meninggal sia-sia dan tidak mendapatkan peluang yang layak," katanya.

Menurut Zuckerberg, menyumbangkan sebagian hartanya merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan guna membantu lebih banyak orang. Dia mengatakan, banyak hal di dunia ini yang perlu segera diperbaiki.

"Dan saya hanya orang yang beruntung karena memiliki peluang untuk membantu orang lain," katanya.

CEO lain yang juga bergabung dengan klub bos perusahaan bergaji US$ 1 termasuk CEO Tesla Elon Musk, CEO Zynga Mark Pincus, dan CEO HP Meg Whitman. Menurut catatan Forbes, kini Zuckerberg memiliki total kekayaan senilai US$ 37,7 miliar. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini